Jumat 24 September 2021, 19:13 WIB

Sebulan PTM Terbatas, Pemkab Muba Klaim Zero Covid-19 Klaster Pendidikan

Dwi Apriani | Nusantara
Sebulan PTM Terbatas, Pemkab Muba Klaim Zero Covid-19 Klaster Pendidikan

MI/Dwii Apriani
Bupati Muba Dodi Reza Alex (tengah)memantau pelaksanaan belajar tatap muka.

 

PEMBELAJARAN Tatap Muba (PTM) terbatas di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumsel yang dimulai sejak pada 23 Agustus lalu hingga saat ini berjalan sangat lancar. Protokol kesehatan (prokes) Covid-19 diterapkan dengan sangat ketat.

Hal itu membuat tidak ada klaster pendidikan sejak PTM terbatas dilaksanaan di Muba, .

"Alhamdulillah sejak satu bulan PTM, tak ada satupun peserta didik dan perangkat sekolah yang terpapar Covid-19," ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba, Musni Wijaya, Jumat (24/9).

Menurutnya, selain kesiapan perangkat sekolah di Muba dalam menjalankan PTM, zero kluster covid-19 di lingkungan sekolah ini juga mendapatkan support dan perhatian yang maksimal dari Bupati Dodi Reza.

"Bupati Muba sangat getol dan aktif memantau  dan turun langsung Kelapangan untuk mengecek kesekolah  dan memnjau pelaksananan dan perkembangan PTM di Muba," ujar Musni.

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan, meski demikian pihak sekolah dan orang tua jangan lengah walaupun zero klaster baru Covid-19 di lingkungan sekolah. "Peserta didik tetap dibekali edukasi prokes yang benar, pantau terus aktivitas mereka di sekolah, prinsipnya prokes jangan kendor dan yang juga tak kalah penting kita terus gencarkan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat dan termasuk pelajar dan remaja untuk mempercepat tercapainya herd immunity," ucap Dodi.

Ia menjelaskan, guru dan perangkat sekolah juga harus tetap pro aktif mengingatkan agar peserta didik memakai masker dan mencuci tangan. "Selain itu pastikan sirkulasi ruang kelas sangat bersih dan terjaga agar tidak ada yang terpapar Covid-19 di lingkungan sekolah," jelasnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Muba, Herryandi Sinulingga, mengatakan selama PTM yang dilaksanakan sejak akhir Agustus lalu. Kabupaten Muba zero penularan Covid-19 bagi anak-anak sekolah, dimana prokes ketat terus diingatkan kepada sekolah-sekolah yang menyelenggarakan PTM. "Di Kabupaten Muba belum ditemukan kasus positif Covid-19 pelajar yang mengikuti PTM sejak akhir Agustus lalu," kata Lingga. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/WIDJAJADI

Diklatsar UNS Telan Korban, Kapolresta Surakarta Menduga Ada Tindak Kekerasan

👤Widjajadi 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 22:55 WIB
Polisi menduga ada tindak kekerasan terhdap para peserta saat diklatsar...
MI/DJOKO SARDJONO

Produk Hasil Pertanian Klaten Layak Dijual di Pasar Ekspor

👤Djoko Sardjono 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 22:40 WIB
Klaten menggelar Bussines Matching dan Promosi Produk Unggulan Hasil...
DOK MI

20 Kecamatan Di Sikka Nihil Kasus Aktif Covid-19

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 20:28 WIB
PERLAHAN kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur terus mengalami...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya