Rabu 15 September 2021, 16:19 WIB

Pemkot Makassar Target Vaksinasi 100% Warga Kecamatan dalam 2 Hari

Lina Herlina | Nusantara
Pemkot Makassar Target Vaksinasi 100% Warga Kecamatan dalam 2 Hari

MI/Andri widiyanto
Ilustrasi - Vaksinasi Covid-19.

 

PEMERINTAH Kota Makassar ini ibu kota Sulawesi Selatan ini, terdepan dalam program vaksinasi. Karenanya, dalam waktu dekat, melaksanakan vaksinasi di tingkat kecamatan dan kelurahan berbasis RT/RW dengan menargetkan 100 RT per hari 100 persen.

Menurut Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, dirinya sudah berkoordinasi dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan instansi terkait untuk menyukseskan program vaksinasi tersebut.

Baca juga: Adaptasi dan Inovasi Kereta Api Pada Masa Pandemi

Sehingga sistem yang dilakukan seperti saat pemilihan kepala daerah atau sejenisnya, yaitu dengan mendatangi dan mengundang warga dari rumah ke rumah untuk vaksin.

"Targetnya setiap atau satu kecamatan itu bisa dua hari rampung vaksinasinya. Agar hasilnya bisa 100 perseb warga tervaksin," sebut Danny Pomanto.

Untuk memulai lanjutnya, akan diawali pada kecamatan dengan tingkat penularan tertinggi di Kota Makassar. Dan berdasarkan data Satgas Covid-19 Kota Makassar, enam kecamatan dengan angka penularan tertinggi dari 15 kecamatan yang ada di Makassar, yaitu Rappocini, Panakkukang, Tamalate, Tamalanrea, Manggala, dan Tallo.

"Kalau dari pandangan epidemiolog, kita mulai dari yang paling tinggi angka kasusnya, tentunya akan di mulai dari kecamatan Rappocini," ungkap Danny Pomanto.

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Makassar, Komisaris Besar Witnu Urip Laksana pun mengimbau, agar sebelum pelaksanaan vaksinasi massal berbasis RT/RW ini dilaksanakan, agar bisa melibatkan ibu PKK dan majelis taklim.

"Bagaimana agar masyarakat bisa divaksin harus disampaikan melalui di rumah rumah ibadah dengan melibatkan ibu ibu PKK dan Majelis Taklim, serta tokoh-tokoh masyarakat," terangnya. (OL-6)

Baca Juga

MI/Gabriel Langa

Diguyur Hujan Tujuh Jam Ribuan Rumah di Ende Kebanjiran

👤Ganrile Langga 🕔Jumat 24 September 2021, 14:00 WIB
HUJAN deras mengguyur wilayah Kabupaten Ende, NTT sejak pukul 10.00 -17.00 Wita, mengakibatkan ribuan rumah tergenang...
Antara

Vaksinasi Covid-19 di Palangka Raya Sasar Kalangan Pesantren

👤Surya Sriyanti 🕔Jumat 24 September 2021, 13:40 WIB
SELAMA dua hari, sejak Kamis dan Sabtu (23- 25 September) tercatat 2.500 santri di Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengikuti vaksinasi...
MI/Apul Iskandar

Danrem 022/PT Tinjau Pembangunan Bendungan TMMD  Ke -112 di Kampung Gunung

👤Apul Iskandar 🕔Jumat 24 September 2021, 12:34 WIB
Adapun perkembangan pembuatan bendungan sungai Bah Biak dengan panjang 25 meter telah mencapai...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

El Diablo Waspada Sodokan Pecco

Trek lurus sepanjang 1,2 kilometer di Circuit of The Americas, Austin, AS, dapat dimanfaatkan Pecco dengan tunggangan motor Ducati Desmosedici yang kian tangguh di beberapa seri terakhir.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya