Selasa 14 September 2021, 20:25 WIB

Bantu UKM, Owner Melstore.jkt Rangkul Perajin Sepatu

Media Indonesia | Nusantara
Bantu UKM, Owner Melstore.jkt Rangkul Perajin Sepatu

dok/melstores.jkt
Suasana salah satu gerai melstore.jkt

 

BUSANA merupakan salah satu kebutuhan utama bagi kaum hawa. Hal itu yang menjadikan Dinda Amelita Tanjung untuk terjun ke dunia bisnis desainer.

Dinda mengawali karirnya dengan menciptakan produk dengan nama Melstore.jkt. Ia membuat produk yang memiliki kualitas ekspor, yang  dirajut oleh tangan-tangan lokal.

Diawali sejak 2014, Dinda bersama dengan timnya memasarkan ribuan produk hasil karya anak bangsa. Mereka memanfaatkan aplikasi online serta media sosial menggunakan akun @melstore.jkt.

“Awal berdirinya Melstore.jkt tahun 2014, saat itu masih berbasis online. Saya berputar otak agar setiap kostumer yang membeli secara online merasa puas. Ingin membantu para kostumer yang terjebak stigma belanja online gak sesuai gambarnya, karena itu kami beri layanan garansi 30-60 hari,” papar Dinda.

Setelah enam tahun berjalan, kini Dinda memiliki toko bernama Melstore.jkt yang telah tersebar di beberapa daerah seperti, Depok, Yogyakarta, Lampung dan Solo.

Dinda berencana tahun ini membuka beberapa toko tambahan yang salah satunya di Bogor. Sayangnya, pandemi ini membuatnya harus menunda rencana tersebut.

Dinda selalu berharap masa-masa pandemi ini berakhir agar ia bisa mengembangkan bisnisnya. Ia akan melebarkan sayapnya ke Palembang, Bogor dan Bandung.

“Tahun ini semestinya kami buka toko baru salah satunya di Bogor. Namun, kami menunda dulu rencana tersebut. Semoga awal tahun ini keadaan kembali normal. Kami yakin semua sektor terdampak namun kami beruntung masih bisa bertahan. Semoga kami juga tak harus memberhentikan pekerja sehingga kami bisa hadapi cobaan ini bersama,” tambahnya.

Menurut Dinda, fashion bisa dibilang bahan konsumtif yang masih akan tetap memiliki pasar. Apalagi, pemasarannya dilakukan secara online shop dan e-commerce, sehingga konsumennya semakin meluas.

Dalam mengawal usahanya, Dinda juga mengajak perajin sepatu di beberapa kota yang hampir saja gulung tikar. Ia mengajak mereka untuk bergabung dan menjadi Tim Melstore.jkt. (N-2)

Baca Juga

Antara/Andreas Fitri Atmoko

Gerakan Malam Hari Loro Blonyo Percepat Capaian Vaksinasi Covid-19 di Yogyakarta

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Sabtu 18 September 2021, 00:50 WIB
Melalui gerakan vaksinasi yang dilakukan Komunitas Loro Blonyo dibantu TNI dan Polri, saat ini masyarakat di sekitar pantai selatan...
 ANTARA/Adwit B Pramono

Pandemi Mereda, Kebutuhan Tepung Diprediksi Meningkat

👤Bayu Anggoro 🕔Jumat 17 September 2021, 23:25 WIB
Produsen terigu BOLA Deli terus memperluas jaringan distribusinya hingga ke seluruh...
DOK/Pusat Prestasi Nasional

KSN Tingkat Provinsi 2021 Terapkan Sistem Proctoring

👤Widhoroso 🕔Jumat 17 September 2021, 23:12 WIB
KSN tingkat provinsi jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) 2021 yang berlangsung secara daring, menerapkan sistem...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ramai-Ramai Abai Laporkan Kekayaan

KPK mengungkap kepatuhan para pejabat membuat LHKPN tahun ini bermasalah. Akurasinya juga diduga meragukan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya