Selasa 14 September 2021, 10:26 WIB

Anggota DPR Salurkan Bantuan Vaksin Covid-19 bagi 20 Ribu Warga Brebes

Supardji Rasban | Nusantara
Anggota DPR Salurkan Bantuan Vaksin Covid-19 bagi 20 Ribu Warga Brebes

MI/Supardji Rasban
Legislator anggota Komisi IX DPR RI Dewi Aryani (tengah) usai menyerahkan bantuan vaksin Sinovac di Kantor DPC PDI Perjuangan Brebes.

 

LEGISLATOR anggota Komisi IX DPR RI, yang membidangi masalah kesehatan, Dewi Aryani, menyalurkan bantuan vaksin covid-19 Sinovac untuk 20 ribu warga di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Dewi kepada Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes Sri Gunadi P, yang didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes H Indra Kusuma dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Brebes HM Rizki Ubaidillah di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Senin (13/9).

Dewi menyampaikan pemerintah kabupaten/kota tetap memberlakukan secara ketat protokol kesehatan (prokes) sekaligus melakukan kontrol terhadap semua kegiatan yang melibatkan massa termasuk kegiatan vaksinasi di Kabupaten Brebes.

Baca juga: Kasus Covid-19 di DIY Tambah 83 dan Sembuh 325 Orang

"Perlu diberlakukan pembagian jam untuk setiap 100 peserta agar tidak menimbulkan kerumunan yang berakibat menjadi cluster penularan covid-19," ujar Dewi.

Dewi menuturkan rencananya sebanyak 20 ribu vaksin tersebut akan diberikan untuk warga di kecamatan-kecamatan yang masih rendah capaian vaksinasinya. 

"Pelaksanaannya nanti, ada kerja sama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes," terangnya.

Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Jawa Tengah yang wilayah kerjanya meliputi Kabupaten/Kota Brebes dan Tegal itu menjelaskan, rencananya, 20 ribu vaksin tersebut akan diberikan untuk warga di kecamatan-kecamatan yang masih rendah capaian vaksinasinya.

"Pelaksanaannya nanti ada kerja sama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes," tegas DeAr.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes H Indra Kusuma menyampaikan melalui bantuan vaksinasi ini, pihaknya dengan Dinas Kesehatan akan mendistribusikannya ke masyarakat.

"Teknis distribusinya ke Puskesmas-Puskemas dan secara massal DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes akan melaksanakan vaksinasi setidaknya di tiga tempat, yakni di Kantor DPC PDI Perjuangan, Kecamatan Tonjong dan Ketanggungan," ucap Indra.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes Sri Gunadi P menyebut Kabupaten Brebes dalam minggu ini banyak vaksin yang datang. Baik melalui Dinas Kesehatan maupun lewat kemitraan, seperti TNI/Polri dan wakil rakyat.

"Bantuan vaksin adalah sesuatu yang sangat bagus. Andai satu bulan bisa mendatangkan 20 ribu vaksin maka sangat membantu karena Kabupaten Brebes cakupannya banyak sekali. Ada sasaran 1.570.000 jiwa ini harus diselesaikan, dan sekarang angka-angkanya baru mencapai sekitar 10-15%," ujar Sri Gunadi.

Menurut Sri Gunadi, pihaknya sangat terbuka dan sangat senang sekali adanya bantuan vaksin dari banyak pihak.

"Akan membantu  menyelesaikan hal-hal yang terkait dengan prioritas sasaran yang ada, baik itu lansia, ibu hamil maupun anak-anak sekolah, difabel dan pelayan publik serta masyarakat umum lainnya dan semua harus diselesaikan," ucapnya. (OL-1)

Baca Juga

Ist

Keren, Kelompok Wanita Tani Mulai Rambah Pemasaran Digital 

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 September 2021, 19:11 WIB
Pemasaran komidtas pertanian berbasis online melalui e-commerce merupakan salah satu terobosan jitu mengawal kebutuhan...
MI/LILIK DARMAWAN

Pemkab Badung Berencana Mereplikasi Teknologi RDF untuk TPST Mengwitani

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 27 September 2021, 19:04 WIB
Upaya tersebut dilakukan untuk mengatasi permasalahan sampah di wilayah itu sebagai langkah antisipasi penutupan Tempat Pembuangan Akhir...
DOK PEMPROV JAWA TENGAH

Ganjar Minta Vaksinasi Remaja Dipercepat

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 September 2021, 18:30 WIB
Pemerintah daerah tingkat dua diminta bekerja dengan cepat dan tepat untuk menghabiskan dosis yang telah...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Meretas Asa Jadi Pusat Ekonomi Syariah

Potensi besar hanya akan tetap menjadi potensi bila tidak ada langkah nyata untuk mewujudkannya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya