Senin 06 September 2021, 08:06 WIB

Bakamla dan SAR Cari Longboat Mati Mesin di Tual

Cahya Mulyana | Nusantara
Bakamla dan SAR Cari Longboat Mati Mesin di Tual

metrotvnews.com
Ilustrasi kapal

 

SEBUAH longboat dilaporkan mengalami mati mesin di perairan Pulau Dua, Tual, Minggu (5/9). Kepala Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPPKL) Tual Letkol Bakamla Rizal Ufer Suat langsung memerintahkan dua personelnya untuk melakukan pencarian.

Informasi hilangnya longboat berasal dari istri korban, Jisanamsa, pada Minggu (5/9) pukul 18.55 WIT. Longboat bercirikan warna biru polos dengan mesin katinting dilaporkan hilang karena tak kunjung kembali setelah melaut mencari ikan.

Longboat bertolak pada Sabtu (4/9) sekitar pukul 10.00 WIT, biasanya kembali satu hari setelah keberangkatan namun hingga Minggu belum kembali.

"Telah diberangkatkan dua personel SPPKL Tual bersama satu tim Pos SAR Tual untuk melakukan pencarian di sekitar perairan Pulau Dua pada koordinat 5°32.307'S 132°31.921' E", ujar Letkol Bakamla Rizal Ufer dalam keterangannya, Senin (6/9).

Baca juga:  20 Kru Kapal Hilang akibat Badai Topan di Laut Filipina

Rizal mengaku telah berkoordinasi dengan Kantor Pusat Informasi Marabahaya Laut (KPIML) Mabes Bakamla RI sebagai laporan dan Pos SAR Tual untuk melaksanakan aksi pencarian korban.

"Dua personel SPKKL Tual bersama tim pos SAR Tual dikerahkan untuk melakukan pencarian longboat tersebut dengan menggunakan unsur Catamaran 5-07," pungkasnya.(OL-5)

Baca Juga

dok.Komunitas Nelayan Sulsel

Komunitas Nelayan Sulsel Deklarasikan Ganjar Jadi Presiden 2024

👤Lina Herlina 🕔Minggu 22 Mei 2022, 23:11 WIB
KOMUNITAS Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan menyatakan dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia...
DOK/HUMAS POLRESTA BANDUNG

Polresta Bandung Tangkap 8 Pelaku Pembunuhan

👤Naviandri 🕔Minggu 22 Mei 2022, 19:00 WIB
Kedelapan pelaku mengeroyok hingga membuat korban menderita luka berat dan...
Dok. MI

Hari Ini, Gubernur Lampung Lantik Tiga Penjabat Bupati

👤Cri Canon Ria Dewi 🕔Minggu 22 Mei 2022, 18:54 WIB
Pemimpin daerah yang dilantik untuk daerah Pringsewu, Mesuji dan Tulang Bawang Barat. Pelantikan berlangsung di Kompleks Perkantoran...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya