Selasa 31 Agustus 2021, 08:30 WIB

Tercatat 594 Sekolah di Flotim Mulai Laksanakan PTM

Alexander P. Taum | Nusantara
Tercatat 594 Sekolah di Flotim Mulai Laksanakan PTM

MI/Alexander P.T
Siswa SDK La Mennais, Flores Timur menyambut gembira dimulainya PTM meski dengan sistem shift

 

LEBIH dari 500 sekolah yang ada di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, Senin (30/8/2021) memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Sistim shif pun dilakukan guna mengurai kerumunan. Total tercatat ada 594 sekolah mulai TK hingga SMA yang melaksanakan PTM.

PLT Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Olahraga (PKO) Kabupaten Flores Timur, Fery Resiona, kepada Media Indonesia, Senin (30/8) menjelaskan, sebanyak 226 TK, 280 SD, 64 SLTP dan 24 SLTA yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Flotim, memulai aktivitas PTM yang hilang dua tahun terakhir.

"Semua sekolah sudah PTM dengan sistem shif dengan memperhatikan prokes," ujar Fery Resiona.

Menurut Resiona, pihaknya mengikuti instruksi Bupati Flores Timur Nomor: SATGAS.COVID/32/FLT/VIII/2021, mengijinkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dimulai sejak 26 Agustus 2021, meski begitu PTM dengan sistim Shift baru dapat berjalan serempak kemarin, Senin (30/8/2021).

PTM, jelas Resiona, dilaksanakan secara terbatas dengan syarat menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dipastikan semua guru dan tenaga kependidikan sudah divaksinasi Covid-19.

"Bagi yang belum divaksin segera menyampaikan untuk didata agar pihak Dinas mengetahui berapa banyak guru yang belum divaksin," ujar Resiona.

Dari pantauan Media Indonesia di Larantuka, Siswa SDK La Mennais, menyambut gembira dimulainya PTM dengan sistim shift. Tampak Siswa di Sekolah itu memulai PTM dalam suasana riang meski dalam kondisi terbatas.

Servasius Demon Da Santo, Guru SDK La Mennais Larantuka mengaku, hari pertama pelaksanaan di PTM semua berjalan normal. Semua peserta didik di sekolah mematuhi prokes.

"Anak-anak sangat gembira ketika datang di sekolah memakai seragam lengkap apalagi berjumpa dengan teman-temannya . Saya pribadi sangat bergembira ketika bertatap muka langsung dengan mereka apalagi selama beberapa minggu kemarin ini kan pembelajaran masih online atau daring," ujar Da Santo.

Guru Wali Kelas di SDK La Mennais itu menjelaskan, sistim shift yang diberlakukan di sekolahnya. Untuk di SDK La Mennais khusus kelas 1 dan 2 masuk setiap hari dari pukul 08.00 dan pulang sekolah pukul 11.10. Sedangkan kelas 3, 4, 5,6 masuk sekolah masih pakai sistem shift.

Dijelaskan, pada jam istirahat anak-anak tetap berada dalam kelas, sembari menonton film atau mendengarkan lagu-lagu nasional yang diputar oleh guru. (OL-13)

Baca Juga: Tenaga Kesehatan di Simalungun Dapat Vaksin Ketiga Moderna

 

Baca Juga

Dok. UBS

Aksesoris Emas Axel Vitesse by UBS Gold Dipamerkan di Surabaya 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 20 Januari 2022, 19:48 WIB
Setiap sisi dan sudut dari aksesoris Axel Vinesse by UBS Gold dibuat melalui assembling dan finishing oleh artisan spesial yang memiliki...
MI/Apul Iskandar

BPODT Kebut Pembangunan Kawasan Wisata Danau Toba Kedepankan Kearifan Lokal

👤Apul Iskandar 🕔Kamis 20 Januari 2022, 19:28 WIB
BPODT hadir di tengah-tengah masyarakat kawasan Danau Toba adalah dalam rangka memberikan manfaat kepada masyarakat luas khususnya...
AFP

Enam Warga Kota Bandung Positif Omikron

👤Naviandri 🕔Kamis 20 Januari 2022, 18:47 WIB
ENAM warga Kota Bandung, Jawa Barat dipastikan positif Covid-19 varian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya