Jumat 27 Agustus 2021, 23:31 WIB

PT ADS Kucurkan Bantuan Dana Subsidi IKM Tahu dan Tempe di Bojonegoro

Mediaindonesia.com | Nusantara
PT ADS Kucurkan Bantuan Dana Subsidi IKM Tahu dan Tempe di Bojonegoro

Dok PT ADS
Penyerahan bantuan CSR PT ADS

 

UNTUK menggairahkan kembali Industri Kecil Menengah (IKM) para pengrajin tahu dan tempe di Kelurahan Ledok Kulon Kabupaten Bojonegoro, PT Asri Dharma Sejahtera (ADS) memberikan bantuan dana subsidi sebesar Rp276.000.000. Bantuan itu untuk meringankan beban biaya produksi saat harga komoditas kedelai yang meningkat beberapa waktu terakhir. 

Bantuan dikucurkan pada Jumat (27/8) di Pendopo Malowopati Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Penyerahan dana dilakukan secara simbolis oleh Presiden Direktur PT. ADS Lalu M Syahril Majidi kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro Welly Fitrama. Acara tersebut disaksikan pula oleh Bupati Kabupaten Bojonegoro Anna Mu’awanah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bojonegoro Kusnandaka Tjatur P. 

"Saya sangat mengapresiasi gigihnya Ibu Bupati Kabupaten Bojonegoro dalam rangka memperjuangkan CSR yang setiap tahunnya kami sisihkan. Kami hanya berharap semoga dana CSR dari PT. ADS ini akan membawa keberkahan bagi perusahaan kami, pemerintah, dan rakyat Kabupaten Bojonegoro. Hal ini merupakan niat tulus dari kedua pemegang saham Pemkab Bojonegoro dan mitranya PT. Surya Energi Raya," ujar Syahril.

Adapun Bupati Anna mengatakan, harga kedelai di Bojonegoro  beberapa waktu terakhir menjadi tidak terkontrol. Hal itu disebabkan sebagian besar masyarakat Bojonegoro bertumpu pada padi, jagung, dan tembakau serta karena dampak dari pandemi covid-19.

"Maka kami berpikir karena menggunakan dana APBD tidak diperbolehkan, akan tetapi kami memiliki BUMD dan ada dana CSR yang disisihkan keuntungannya sebesar 2,5%. Kami menghitung dana subsidi ini berdasarkan kapasitas produksi yaitu nilai harga kedelai atau nilai dari bahan bakunya," tandasnya.

Bantuan ini merupakan bagian dari anggaran CSR 2021 sebesar Rp28,51 miliar  atau meningkat dari sebelumnya Rp5 miliar. Dana diputuskan berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada 5 Agustus 2021. 

Salah satu amanah pemegang saham yang diemban PT ADS adalah memutus mata rantai Covid-19 untuk masyarakat terdampak serta kegiatan-kegiatan yang menunjang pembangunan di Bojonegoro.

Dalam RUPSLB tersebut, para pemegang saham PT ADS menekankan prioritas-prioritas implementasi tanggung jawab sosial perseroan. (OL-8)

Baca Juga

Dok. Ini Viie Hospitality

Aksari Villa Tawarkan Liburan Romantis di Seminyak

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 Mei 2022, 23:55 WIB
Mengusung Perfect Romantic Stay dengan tawaran villa satu kamar yang sudah dilengkapi kolam renag privat dan...
Dok. Pribadi

Pansus DPRD Dogiyai Bawa Aspirasi Rakyat Papua ke Jakarta, Salah Satunya Menolak Pemekaran Provinsi

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Selasa 24 Mei 2022, 23:30 WIB
"Selama ini banyak aksi demo di masyarakat tentu kami tampung dan muaranya pada tiga hal pokok itu. Masyarakat tolak kebijakan Otsus...
MI/DEPI GUNAWAN

Partai Gelora Libatkan Deddy Mizwar Kampanye di Jawa Barat

👤Bayu Anggoro 🕔Selasa 24 Mei 2022, 22:50 WIB
Setelah verrikasi parpol faktual selesai, Partai Gelora khususnya di Jawa Barat akan langsung turun ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya