Senin 23 Agustus 2021, 20:20 WIB

Sopir Bajaj Dukung Ganjar Presiden, Turut Membantu Bagikan Sembako

Media Indonesia | Nusantara
Sopir Bajaj Dukung Ganjar Presiden, Turut Membantu Bagikan Sembako

DOK/SAHABAT GANJAR
Sejumlah sopir bajaj mendukung pencalonan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024

 

DUKUNGAN untuk pencalonan Ganjar Pranowo maju dalam kontestansi calon presiden 2024 terus mengalir. Tanpa diminta dan tanpa dibayar, puluhan sopir bajaj dari beberapa wilayah di Jakarta berkumpul di panti asuhan Karbela Setia Budi, Jakarta Selatan.

Mereka mendeklarasikan mendukung pencalonan Ganjar Pranowo. Para sopir bajat itu juga membantu membagikan sekitar 1.000 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Pembagian sembako mengambil rute dari kawasan Kuningan hingga ke kawasan Radio dalam Jakarta Selatan.

Puluhan sopir bajaj itu dengan cekatan membagikan sembako kepada pedagang kaki lima, tukang sapu jalan, petugas parkir, gelandangan dan pedagang kaki lima.

Ketuan umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani menyatakan bahwa relawan Sahabat Ganjar juga turut berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan. "Terutama di saat pandemi seperti ini, kami bagikan paket sembako bagi mereka yang benar-benar kesulitan untuk membeli sembako," kata Lenny.

Ia juga tidak menyangka, dukungan para sopir bajaj benar-benar di luar dugaan. "Tidak ada yang menggerakkan sama sekali dari pihak kami. Ini menjadi bukti nyata bahwa Ganjar adalah sosok pilihan masyarakat," ujar Lenny lagi.

Sementara itu, Warsito koordinator sopir bajaj mengakui bahwa mereka melakukan hal itu dengan suka rela dan tidak ada yang menyuruh.

"Kami memang dari hati yang paling dalam mendukung Pak Ganjar sebagai pemimpin baru nanti. Karena kami hanya punya tenaga, karena itulah kami turut membantu kegiatan relawan Sahabat Ganjar membagikan sembako ini," terang Wito, panggilan akrab Warsito.

Ia berharap Ganjar akan terpilih sebagai presiden di 2024-2029. Menurutnya Ganjar adalah sosok yang peduli pada rakyat kecil.

Wito tidak asal mengklaim. Ia melihat banyak fakta bahwa Ganjar seringkali membela rakyat kecil. Contoh kecil, setiap kali Ganjar bersepeda di pagi hari, ia tak lupa menyapa warganya.

Bahkan beberapa kali Ganjar selalu memborong dagangan para pedagang keliling yang ia temui saat mengayuh sepeda.

Beberapa waktu lalu, misalnya, saat Ganjar bersepeda pagi melintasi kantor Kelurahan Mangunharjo, Tembalang, ia melihat Darti, pedagang sayuran sedang tertidur di bangku dengan dagangan yang sudah tertata rapi.

"Bu, mimpi apa tadi? Kok nyenyak sekali tidurnya," kata Ganjar membangunkan Darti.

Ganjar pun memborong semua dagangan Darti tanpa sisa. Hal itu membuat Darti terharu dan bahagia. Itulah sosok Ganjar yang dekat dengan rakyat.

Sebagai informasi, Sahabat Ganjar mendeklarasikan Ganjar Pranowo Maju pada Pilpres 2024, mendatang. Aksi dilakukan secara serentak di 51 kota yang tersebar di 34 Provinsi. Berbagai kegiatan dilakukan saat pendeklarasian tersebut.

Ketua Umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani menerangkan relawan yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat ini mengisi acara deklarasi dengan berbagai kegiatan unik, serta membagikan ribuan paket sembako dan masker kepada warga terdampak pandemi.

“Sahabat Ganjar hadir dengan semangat gotong royong dan kerja bersama agar Indonesia kuat menghadapi berbagai persoalan bangsa. Saat ini adalah pandemi. Kami menebarkan semangat yang selama ini digaungkan Ganjar tersebut di 51 kota pada 34 provinsi di Indonesia,” katanya, Minggu (22/8).

Lebih lanjut, Lenny menjelaskan bahwa tujuan deklarasi serentak ini adalah untuk konsolidasi agar bisa bersinergi dan bergerak bersama sesuai visi dan misi Sahabat Ganjar, yaitu mengusung Ganjar Pranowo untuk maju pada pilpres 2024 mendatang. Sahabat Ganjar juga akan menjadi perpanjangan tangan dalam menyebarluaskan semangat  kepemimpinan Ganjar ke masyarakat luas.

“Sebagai sosok yang dekat dengan berbagai elemen masyarakat termasuk anak muda, Ganjar merupakan pemimpin yang ramah, merakyat, dinamis, dan mengedepankan dialog. Sahabat Ganjar akan secara nyata mendukung Ganjar untuk maju pada pilpres 2024,” tutupnya.

Deklarasi berdirinya Sahabat Ganjar sendiri telah dilaksanakan di Yogyakarta pada 20 Juni. Kemudian diperluas hingga 34 provinsi di 51 kota di Indonesia.

Adapun 51 kotanya Bireun, Medan, Bukittinggi, Pekanbaru, Batam, Jambi, Argamakmur, Palembang, Bangka Belitung, Bandar Lampung, Serang, Jakarta, Bogor, Kuningan, Sukabumi, Cianjur, Karawang, Bandung, Cirebon, Semarang, Kedu, Banyumas, Solo, Pekalongan, Yogyakarta, Mojokerto, Bojonegoro, Malang, Surabaya, Denpasar, Praya, Sabu Raijua, Manggarai, Kubu Raya, Banjarmasin, Kotabaru, Tarakan, Palangkaraya, Kutai Kartanegara, Balikpapan, Manado, Makassar, Kendari, Polewalimandar, Palu, Gorontalo, Tobelo, Ambon, Manokwari, Jayapura, dan Blitung

Sahabat Ganjar adalah kelompok relawan yang dibentuk pada 20 Juni 2021. Komunitas ini terdiri dari berbagai elemen masyarakat. Sahabat Ganjar hadir untuk membantu menyosialisasikan semua informasi tentang Ganjar Pranowo yang mampu membangun sentimen positif di masyarakat.

Sahabat Ganjar juga berupaya merekatkan nasionalisme di seluruh masyarakat, serta membangun masyarakat yang cerdas dan berbudaya luhur melalui penanaman nilai-nilai budaya dan norma sosial agar bangsa Indonesia menjadi besar dan dihormati di mata internasional.

Sahabat Ganjar mendapat dukungan masyarakat yang tergabung dalam Whatsapp Group Sahabat Ganjar. Sosialisasi dan informasi tersebar melalui website dan Whatsapp Group Sahabat Ganjar. (N-2)

Baca Juga

DOK MI

Vaksinasi Covid-19 Dosisi Pertama Di Banyumas Capai 74%

👤Liliki Darmawan 🕔Jumat 03 Desember 2021, 16:50 WIB
PEMKAB Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat kabupaten setempat. Hingga Kamis (2/12), capaian...
MI/Kisar Rajagukguk

Kantongi 279 Suara, Hurrican Rajagukguk jadi Kades Sibandang 2021-2026

👤Kisar Rajagukguk 🕔Jumat 03 Desember 2021, 16:00 WIB
CALON Kepala Desa Sibandang nomor urut 01, Hurrican Jamaru Rajagukguk, mengantongi 279 suara, rivalnya Fakter T.Sinaga peroleh 214...
Antara/Basri Marzuki.

Tiga Kabupaten di Sulteng Bebas Covid-19

👤M Taufan SP Bustan 🕔Jumat 03 Desember 2021, 15:21 WIB
Pasalnya, dari 12 kabupaten dan satu kota di provinsi tersebut, tiga di antaranya berhasil menghentikan penyebaran covid-19 hingga nol...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya