Kamis 19 Agustus 2021, 18:02 WIB

Vaksinasi Covid-19 Polda Jateng Prioritaskan Buruh Di Solo Raya

Widjajadi | Nusantara
Vaksinasi Covid-19 Polda Jateng Prioritaskan Buruh Di Solo Raya

DOK Polres Pati
Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi.

 

BURUH di berbagai sektor kerja di Solo Raya, Jawa Tengah mendapatkan prioritas dalam program vaksinasi covid-19 yang digelar Polri mulai Sabtu (20/8) mendatang. Tiap hari, disediakan 4600 dosis vaksin untuk para buruh di wilayah aglomerasi Solo Raya yang meliputi enam kabupaten dan satu kota tersebut.

"Program vaksinasi covid-19 untuk seluruh buruh di Jateng, dan Solo Raya mendapatkan prioritas terlebih dulu dari Polda Jateng. Kita akan dirikan spot spot untuk pelaksanaan eksekusinya," kata Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi usai memimpin rapat penanganan covid-19 di Mako I Polresta Surakarta, Kamis ( 19/8).

Kapolda menegaskan, secara keseluruhan pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat umum, termasuk buruh yang digelar TNI/Polri bisa dituntaskan hingga akhir Agustus nanti. Dia menjamin, tidak ada persoalan karena terkait ketersediaan vaksin di Jawa Tengah tidak ada persoalan. "Stok mencukupi, tidak ada masalah. Karena itu, kita harapkan akhir Agustus semua bisa dituntaskan," katanya.

Jawa Tengah akan menerima 500 ribu dosis vaksin moderna untuk tahap 1. Dari jumlah itu, wilayah Solo Raya akan menerima jatah 150 ribu dosis. Vaksin moderna ini bergejala, tapi kualitasnya sangat bagus, diperuntukan untuk usia 18 tahun ke atas hingga kelompok pra lansia.

"Ini memang vaksin bergejala dengan efek salah satunya demam usai diinjeksikan. Tapi menurut PBB kualitasnya bagus," ujar Kabid Dokkes Polda Jateng, Kombes Sumy Hastry Purwanti. (OL-15)

 

Baca Juga

ANTARA/Nova Wahyudi

Alex Noerdin Dituntut Hukuman Penjara Selama 20 Tahun

👤Widhoroso 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:23 WIB
MANTAN Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin dituntut hukuman pidana penjara 20 tahun terkait kasus dugaan tindak...
MI/WIDJAJADI

Adik Presiden Joko Widodo Menikah dengan Adat Jawa

👤Widjajadi 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:10 WIB
Kedua pasangan sebelumnya berstatus janda dan...
Dok. Pirbadi

DPR Papua Minta Pengerahan Pasukan TNI-Polri di Dogiyai Ditarik

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:04 WIB
Alfred menilai pengerahan pasukan yang berlebihan di sana hanya menimbulkan gejolak berkelanjutan di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya