Selasa 10 Agustus 2021, 14:10 WIB

PPKM Diperpanjang Enam Daerah di Kalsel Berstatus Level IV

Denny S Ainan | Nusantara
PPKM Diperpanjang Enam Daerah di Kalsel Berstatus Level IV

Ant/Bayu Pratama S
Suasana kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Al Munawarah yang sepi saat penerapan PPKM Level 4 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

 

PEMERITAH resmi memperpanjang kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di sejumlah wilayah hingga 23 Agustus mendatang termasuk Provinsi Kalimantan Selatan. Di Kalsel saat ini ada enam daerah berstatus PPKM level IV dan tujuh daerah berstatus PPKM level III.

Sebelumnya, dalam Konferensi Pers Evaluasi dan Penerapan PPKM, Senin (9/8) malam, Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCPPEN), Airlangga Hartanto, menyatakan kebijakan PPKM di luar Jawa-Bali termasuk Kalsel berlaku hingga dua pekan mendatang. "Ada 45 kabupaten/kota di 18 provinsi yang kita tetapkan berada di level 4," ujar Airlangga.

Di Kalsel tercatat selain Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru,ada empat kabupaten lain yang naik status dari level III menjadi level IV yaitu Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu, Barito Kuala, dan Kotabaru. Ke enam daerah ini merupakan daerah dengan tingkat penyebaran kasus covid 19 tertinggi di Kalsel.

Saat ini jumlah kasus positif covid 19 di Kalsel terus bertambah mencapai 54.679 <54679> kasus dengan jumlah penderita meninggal dunia sebanyak 1.604 orang. Tercatat ada 11.006 penderita covid 19 yang masih dirawat dan 1.468 orang dinyatakan suspect. Jumlah penderita sembuh sebanyak 42.069 orang atau 76,94 persen.

Sementara itu, upaya menekan angka penyebaran covid 19, Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Batola dan Tanah Laut guna memantau perkembangan penanganan Covid-19 di wilayah tersebut. Dalam kunjungan kerja kali ini Safrizal membagikan 10 ribu masker ke tiap kabupaten.

"Kita terus ingatkan situasi covid saat ini dan informasi bagaimana menangani covid 19 dari hulu hingga ke hilir," jelas Safrizal, Selasa (10/9). (OL-13)

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Klaten Total Capai 32.218 dan 28.085 Sembuh

Baca Juga

dok pribadi

Siskaeee Pintar Ngaji dan Cerdas Sejak Kecil

👤RO/Micom 🕔Kamis 09 Desember 2021, 00:20 WIB
Hidup Siskaeee pahit karena yatim...
Dok. Sahabat Ganjar

Bantu Pengungsi Erupsi Gunung Semeru, Sahabat Ganjar Dirikan Dapur Umum 

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 09 Desember 2021, 00:17 WIB
Posko Dapur Umum didirikan di Dusun Candipuro Kerajan, Kecamatan Candipuro. Sejumlah relawan memasak sejak malam hari untuk membuat nasi...
Dok. Sahabat Ganjar

Sahabat Ganjar Bali Berikan Donasi ke Penyintas Kanker dan Penyandang Disabilitas 

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 09 Desember 2021, 00:14 WIB
"Bantuan diharapkan dapat bermanfaat untuk rumah singgah Tapasya Stroke Center. Semoga para penderita di sini bisa sembuh seperti...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya