Minggu 08 Agustus 2021, 13:10 WIB

Klaten Kembali Evakuasi 30 Warga Terpapar Covid-19 ke Donohudan

Djoko Sardjono | Nusantara
Klaten Kembali Evakuasi 30 Warga Terpapar Covid-19 ke Donohudan

MI/Djoko Sardjono

 

APARAT gabungan Polda Jawa Tengah, Kodam IV Diponegoro, Polres dan Kodim, serta Pemkab Klaten, mengevakuasi 30 warga terkonfirmasi positif yang isolasi mandiri di rumah ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Sabtu (7/8).

Puluhan warga yang positif terpapar covid-19 yang dipindahkan dari tempat isolasi mandiri di rumah masing-masing ke tempat isolasi terpusat Donohudan, Boyolali. Mereka adalah warga dari berbagai wilayah di Kabupaten Klaten.

''Warga yang dievakuasi ke tempat isolasi terpusat di Donohudan, terdiri dari 14 laki-laki dan 16 perempuan,'' kata Kapolres Klaten AKB Eko Prasetyo diwakili Kepala Sub-Bagian Humas Polres Klaten, Iptu Nahrowi, Minggu (8/8).

Sebanyak 30 warga terkonfirmasi positif covid-19 diberangkatkan menuju Asrama Haji Donohudan dari GOR Gelarsena Klaten, dengan tiga bus Brimob dan dikawal aparat TNI-Polri. GOR juga tempat isolasi terpusat di Klaten, khusus laki-laki.

Evakuasi warga terkonfirmasi positif dari tempat isolasi mandiri di rumah ke lokasi isolasi terpusat akan terus dilanjutkan. Ini langkah paling efektif untuk mencegah penularan covid-19 saat ini, khususnya dari klaster keluarga.

''Sebagaimana perintah Bapak Kapolda, kebijakan evakuasi pasien isolasi mandiri di rumah ke isolasi terpusat akan terus dilakukan. Evakuasi bisa di Donohudan atau tempat isolasi terpusat di Klaten, tergantung kapasitas,'' imbuhnya.

Menyikapi perkembangan covid-19 di Klaten, saat ini, Nahrowi mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, serta aturan dalam PPKM Level IV yang diterapkan di Kabupaten Klaten, 3-9 Agustus 2021. (JS/OL-10)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Peringati Hari Santri, Sahabat Ganjar Bantu Pesantren 

👤Cahya Mulyana 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 23:17 WIB
"Kami mulai dari Tegal, sebagai pembuka rangkaian kegiatan grebek ponpes dengan tema santri kreatif santri muda inspiratif," kata...
Dok. Pribadi

Siswa SMA ini Ikut Bantu Buka Akses Air Bersih di NTT 

👤ediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 23:08 WIB
Carolene pun berkolaborasi mengusung program Water For...
MI/DJOKO SARDJONO

Tangani Covid-19, Klaten Gandeng Ulama, Umara, dan FKUB

👤Djoko Sardjono 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 22:10 WIB
Silaturahmi dengan sejumlah elemen digelar karena masih ada warga di Klaten yang menolak...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya