Rabu 04 Agustus 2021, 12:10 WIB

Animo Tinggi, Vaksinasi Di Gedung Sepintu Sedulang Bangka Membludak

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Animo Tinggi, Vaksinasi Di Gedung Sepintu Sedulang Bangka Membludak

MI/Rendy Ferdiansyah
Animo masyarakat tinggi, vaksinasi Covid-19 di Gedung Sepintu Sedulang, Kabupaten Bangka timbulkan kerumunan, Rabu (4/8).

 

ANIMO masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Bangka begitu tinggi. Hal ini menimbulkan kerumunan warga saat pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Gedung Sepintung Sedulang di kabupaten tersebut.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan, kerumunan warga saat vaksinasi di Gedung Sepitung Sedulang Bangka, sudah kesekian kaliannya.

"Ini untuk yang kesekian kalian, masyarakat yang ingin divaksin membludak sehingga menimbulkan kerumunan. Kita sudah sampaikan masalah ini ke Dinkes Bangka. Jangan sampai terjadi kerumunan demikian," kata Boy, Rabu (4/8).

Boy mengaku, berdasarkan Informasi Dinkes Bangka, vaksinasi ini hanya untuk 1.000 orang, tetapi yang datang melebihi dari itu.

"Kita tidak tahu kapan Dinkes bagikan 1.000 kupon itu kepada masyarakat, memang mereka mengaku 1.000 orang ini dibagi setiap 100 orang dengan jam yang sudah ditentukan. Ini masyarakat bandel tetap datang langsung semuanya, bahkan lebih dari itu," ujarnya.

Menurut Boy, di Bangka sendiri ada 12 Puskesmas dan empat rumah sakit yang melayani pelaksanaan vaksin. Namun, masyarakat lebih memilih ke gedung
ini karena pikir mereka tempatnya luas.

Untuk itu, kedepanya, Satgas sudah meminta Dinkes Bangka mengubah pola pelaksanan vaksin. Jangan lagi menumpuk di gedung tetapi berdasarkan
wilayah.  "Kedepanya kita minta perwilayah, misalnya hari ini di Sungailiat, selanjutnya di Kampung Padan dan seterusnya, sehingga tidak tidak kerumunan warga," terangnya.

Cara ini untuk mengantisipasi, penyebaran covid-19 di tengah ramainya kerumunan masyarakat yang ingin divaksin. "Kasus di kita saat ini terus melonjak, makanya kita berharap, pelaksanaan vaksinasi ini tidak menimbikan kerumunan karena rawan penyebaran covid-19," tegas Boy. (OL-13)

Baca Juga: Wapres Ucapkan Terima Kasih pada Kontingen Olimpiade Indonesia

 

Baca Juga

dok.Polsek Sukaratu

Banjir Bandang Terjang Empat Desa di Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya

👤Adi Kristiadi 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 09:25 WIB
HUJAN deras yang terjadi sejak siang menyebabkan Sungai Ciloseh meluap dan mengakibatkan jebolnya tanggul aliran Sungai...
MI/Alexander P Taum

BPS Latih Kemampuan 128 Petugas Regsosek di Lembata

👤Alexander P. Taum 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 09:15 WIB
SEBANYAK 128 Petugas Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) mengikuti pelatihan guna mendukung pencapaian penyelenggaraan statistik...
ANTARA FOTO/Didik Suhartono

GMPI Jatim Juga Minta Kapolri Listyo Sigit Copot Kapolda Jatim

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 09:04 WIB
PW GMPI Jawa Timur mendesak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencopot Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta atas tragedi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya