Senin 02 Agustus 2021, 17:19 WIB

Janji Bantu Rp2 Triliun untuk Pandemi, Heriyanti Tersangka

Dwi Apriani | Nusantara
Janji Bantu Rp2 Triliun untuk Pandemi, Heriyanti Tersangka

Dok. Polda Sumsel
Tersangka Heriyanti

 

HERIYANTI  anak dari almarhum Akidi Tio telah ditetapkan sebagai tersangka menghina negara serta penipuan dengan menjanjikan bantuan Rp2 triliun untuk mengatasi pandemi covid-19 di Sumatra Selatan (Sumsel).

Menurut Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri, Heriyati tengah diperiksa secara intensif  sebagai tersangka. Seluruh proses diserahkan kepada penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumsel. "Tim sedang bekerja saat ini," ujar Kapolda, Senin (2/8).

Eko menjelaskan, dirinya tidak mengetahui kalau itu hanyalah penipuan. Ia mengaku hanya berikhtiar untuk melakukan kebaikan. "Saya kan niat baik, ada orang mau menyumbang untuk Sumsel, melalui saya maka saya salurkan," ungkap Eko, Senin (2/8).

Baca juga :Bantuan Rp2 Triliun Akidi Tio untuk Sumsel Ternyata Bohong

Ia tidak menampik jika dirinya kecewa akibat kebohongan yang dilakukan oleh tersangka Heriyanti. Di tengah kondisi sulit seperti saat ini, Eko mengira memang ada orang-orang baik yang akan menyalurkan uang untuk membantu sesama. "Saya tidak mengharapkan apa-apa. Saya hanya berpikir positif saja," ungkap dia.

Sementara itu, Dir Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Ratno Kuncoro menyebutkan, Heriyanti dapat dikenakan Undang-Undang No 1 tahun 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana, pasal 15 dan 16. "Tersangka akan dihukum penjara atas perbuatannya. Ini sudah kedua kali dilakukan oleh tersangka," pungkasnya

Seperti diketahui, keluarga Akidi Tio telah menyerahkan bantuan uang Rp2 triliun kepada Kapolda Sumsel pada 26 Juli 2021.  (OL-2)

Baca Juga

Antara

Capaian Vaksinasi Dosis Pertama di Sidoarjo Kurang dari 50%

👤Heri Susetyo 🕔Sabtu 18 September 2021, 17:01 WIB
Akibat capaian vaksinasi covid-19 yang relatif rendah, wilayah Sidoarjo masuk dalam level 3 berdasarkan asesmen Kementerian Dalam...
dok polres manggarai barat

Kapolres Manggarai Barat Puji Kekompakan Tim Atasi Pandemi

👤RO/Micom 🕔Sabtu 18 September 2021, 16:32 WIB
Rumah sakit di Manggarai Barat nihil pasien...
Ist

Maharani Kemala Foundation Gelar 2.000 Vaksinasi di Bali

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 18 September 2021, 12:30 WIB
Yayasan Maharani Kemala Foundation ditunjuk Staf Khusus Presiden untuk menyelengarakan 2.000 Vaksinasi untuk masyarakat umum dan penyandang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ramai-Ramai Abai Laporkan Kekayaan

KPK mengungkap kepatuhan para pejabat membuat LHKPN tahun ini bermasalah. Akurasinya juga diduga meragukan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya