Jumat 30 Juli 2021, 22:30 WIB

Tebing Tinggi Bersiap Lanjutkan Vaksinasi Tahap Kedua

Apul Iskandar | Nusantara
Tebing Tinggi Bersiap Lanjutkan Vaksinasi Tahap Kedua

MI/Apul Iskandar

 

PEMERINTAH Kota Tebing Tinggi bersiap melanjutkan vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk masyarakat Kota Tebing Tinggi dan sekitarnya. Dan saat ini juga bersiap menerima kedatangan vaksin Covid-19 Sinovac yang diperkirakan akan tiba pekan depan.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Tebing Tinggi Henny Sri Hartati menyampaikan bahwa vaksin covid-19 untuk warga Kota Tebing Tinggi diperkirakan akan diterima sekitar 2 Agustus 2021. 

"Saya sampaikan bahwa tanggal 2 Agustus 2021, jika tidak ada kendala, kita akan menerima Vaksin Sinovac dari Kemenkes melalui Pemprovsu. Terkait jumlah vaksin, kita mengajukan permintaan sebanyak 10.000 vial (100.000 dosis), kita berharap Pemprovsu dapat memberikan vaksin dengan jumlah tersebut," kata Henny di Balai Kota Tebing Tinggi, Jumat (30/7). 

"Seandainya permintaan itu (10.000 vial) tidak dapat dipenuhi seluruhnya, maka kita prioritaskan untuk memenuhi kebutuhan vaksin dosis ke-2, di mana masih ada 6.700 orang lagi yang belum divaksin untuk dosis ke-2," tambahnya. 

Menanggapi kekhawatiran masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis ke-2 karena ketersedian vaksin yang telah habis, Henny menjelaskan tidak ada masalah jika rentang waktu dosis vaksin Sinovac melebihi 28 hari. 

"Perlu kita sampaikan juga bahwa masyarakat tidak perlu khawatir jika rentang waktu pemberian dosis vaksin covid-19 khususnya Sinovac yang melebihi dari 28 hari. Kita sudah memastikan bahwa 28 hari merupakan rentang waktu minimal. Jadi tidak ada masalah jika dosis ke-2 diberikan setelah melewati 28 hari." jelasnya. 

Terkait pelaksanaan vaksinasi ia menyatakan akan langsung menyegerkan vaksinasi jika stok vaksin sudah tiba di Kota Tebing Tinggi. 

"Jika semuanya berjalan lancar dan tanggal 02 Agustus 2021 vaksin sudah kita terima, maka tanggal 4 Agustus 2021 kita akan lanjutkan kembali pelaksanaan vaksinasi, di mana prioritas kita pemberian dosis ke-2 untuk 6.700 orang tadi," pungkasnya. (AP/OL-10)

Baca Juga

Masjid Kudus

Satpol PP Kudus Ingatkan Jangan Beri Uang pada Pengemis Atau Didenda

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 12:04 WIB
Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kudus, Jawa Tengah mengingatkan masyarakat agar tidak memberikan uang kepada pengemis maupun...
Antara

110 KK di Buleleng dapat Bantuan Rehab Rumah

👤Arnoldus Dhae 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 10:56 WIB
Kariaman menambahkan, program ini akan segera direalisasikan sebelum penghujung tahun, karena anggaranya ada pada tahun...
MI/Ria Dewi

Gubernur Lampung Beri Bonus Bagi Peraih Medali PON Papua

👤Ria Dewi 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 10:35 WIB
Arinal berharap raihan posisi 10 besar tersebut harus dijadikan langkah awal untuk menghadapi PON 2024...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya