Jumat 16 Juli 2021, 02:46 WIB

Kota Malang Kembali Perkuat Kampung Tangguh

Bagus Suryo | Nusantara
Kota Malang Kembali Perkuat Kampung Tangguh

ANTARA
Wali Kota Malang Sutiaji

 

KOTA Malang, Jawa Timur merupakan zona hitam mobilitas masyarakat selama PPKM darurat. Karena itu, Pemkot setempat memperkuat tingkat mikro guna menanggulangi penularan covid-19 yang kian tak terbendung.

Hal itu disampaikan Wali Kota Malang Sutiaji saat rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan forum koordinasi pimpinan di Kecamatan (Forkopimcam). "Kita kuatkan PPKM mikronya. PPKM mikro itu replika dari kampung tangguh yang basisnya kelurahan dan RW,"  tegas Sutiaji, Kamis (15/7).

Selama penanganan pandemi, lanjutnya, kampung tangguh menjadi yang utama. Bahkan, Kota Malang menginisiasi kampung tangguh pertama kali, justru kini zona hitam.

"Kalau kita awal di kampung tangguh, standar operasional prosedurnya jelas, ada tangguh pangan, tangguh informasi hingga nanti tangguh dalam pemulasaraan jenazah," katanya. (OL-15)

Baca Juga

DOK MI

Diduga Depresi, Seorang Wanita Di Deli Serdang Bantai Keponakan Dan Gantung Diri

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 21:40 WIB
WARGA di Jalan Rajawali, Gg Gereja, Desa Muliorejo, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Sumatera Utara digemparkan dengan penemuan dua mayat di...
AFP

BMKG Bantah Gelombang Panas Landa Sulut

👤Widhoroso 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 19:56 WIB
KOORDINATOR Bidang Observasi dan Informasi Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado, Ben Molle...
MI/Wibowo

Ombudsman Banten Apresiasi Kapolda Banten Beri Hukuman Berat ke Brigadir NP

👤Wibowo S 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 19:32 WIB
KEPALA Ombudsman Banten Dedy Irsan mengapresiasi kerja cepat Kapolda Banten Irjen Dr. Rudy Heriyanto dalam melaksanakan perintah Kapolri...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya