Rabu 14 Juli 2021, 14:10 WIB

Sulsel Mulai Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Siswa-Siswi SMP dan SMA

 Lina Herlina | Nusantara
Sulsel Mulai Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Siswa-Siswi SMP dan SMA

ANTARA FOTO/Arnas Padda
Para siswa SMP menerima suntikan vaksin saat vaksinasi Covid-19 secara massal di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (14/7/2021).

 

PEMERINTAH Provinsi Sulawesi Selatan mulai melakukan vaksinasi untuk siswa-siswi sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA). Untuk tahap pertama di mulai di Kota Makassar dan peluncurannya dilakukan di SMKN 10 Makassar.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang menghadiri peluncuran vaksinasi untuk usian 12 tahun ke atas itu menjelaskan, jika vaksinasi akan dilakukan secara bertahap dan reguler di semua kabupaten/kota di Sulsel.

"Vaksin sudah kami distribusikan ke 24 kabupaten/kota. Harapan kami, tentu bagaimana agar progran vaksinasi ini bisa dikebut, agar proses penangan di hulu lebih bagus," jelas Sudirman, Rabu (14/7).

Dia menambahkan, jika vaksinasi sudah digelar, diberikan kepada siswa SMP dan SMA, tentu Pemprov Sulsel bisa berfikir untuk menggelar sekolah tatap muka, khusus untuk zona hijau.

"Toh sekarang juga sudah ada sekolah yang tatap muka di kabupaten. Mereka yang kecamatan, atau wilayahnya masuk zona hijau menyebaran covid-19," lanjut Sudirman.

"Khusus yang belum zona hijau, maka sekolahnya masih dengan tatap muka terbatas, seperti yang masih zona kuning. Jadi masih parsial, sesuai dengan izin yang dikeluarkan kepala daerah masing-masing tingkatan," sambung Sudirman.

Untuk program vaksinasi di Sulsel sendiri. Sudirman menyebutkan, pihak Pemprov Sulsel menargetkan bisa melakukan vaksinasi terhadap 4,7 juta penduduk di Sulsel, dan saat ini sudah dilakukan vaksinasi 70 persen dari total target dari sekitar 8,3 juta penduduk Sulsel.

"Untuk usia sekolah siswa SMP dan SMA, yang sudah divaksin sekarang sebanyak 130 ribu, dari target sekitar 800 ribu-an. Ini khusu SMA, ditambah SMP kita kali dua lagi," tutup Sudirman. (LN/OL-09)

Baca Juga

MI/SUMARYANTO

Danau Toba Jadi Destinasi Berbasis Energi Hijau Pertama di Indonesia

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 05 Desember 2022, 10:52 WIB
Melalui sertifikat Renewable Energy Certificate (REC), DPSP Danau Toba dipasok 10 megawatt hour (MWh) dan siap menjadi tujuan wisata yang...
Dok. BPIP

45 Ikon Prestasi Pancasila Ikuti Kirab Pancasila

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 10:23 WIB
Kepala BPIP Yudian Wahyudi berterima kasih kepada masyarakat Yogyakarta yang sudah menerima BPIP...
MI/Dwi Apriani

Emak-emak di Palembang Sumringah dapat Voucher Sembako Murah Relawan SandiUno

👤Dwi Apriani 🕔Senin 05 Desember 2022, 10:20 WIB
UKM Sahabat Sandiuno Palembang menggelar Bazar Sembako Murah di Jalan Pasundan Lorong Yuka 1, Kota Palembang, Sumatra...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya