Kamis 08 Juli 2021, 19:40 WIB

PPKM Darurat, Akses Menuju Surabaya di Bundaran Waru Ditutup

Faishol Taselan | Nusantara
PPKM Darurat, Akses Menuju Surabaya di Bundaran Waru Ditutup

ANTARA FOTO/Didik S
Ilustrasi penutupan Bundaran Cito, salah satu pintu masuk menuju Kota Surabaya

 

AKSES jalan utama menuju Kota Surabaya tepatnya di Bundaran Waru Sidoarjo ditutup total selama PPKM Darurat diterapkan. Penutupan salah satu akses utama dari Sidoarjo menuju Surabaya ini dilakukan mulai Rabu (7/7), setelah melihat perkembangan angka covid-19 di Surabaya tidak juga turun.

"Bundaran Waru arah Surabaya ditutup total mulai Rabu (7/7) sampai 20 Juli 2021," kata Dirlantas Polda Jawa Timur Kombespol Latief Usman di Surabaya, Kamis (8/7).

Penutupan ini untuk mengendalikan mobilitas masyarakat karena berdasarkan hasil evaluasi selama lima hari pelaksanaan PPKM Darurat, mobilitas masyarakat yang masuk ke dalam Kota Surabaya tidak turun signifikan.

"Kita melakukan evaluasi selama lima hari ini. Ternyata bundaran Cito sebagai pintu masuk ke Surabaya memang kemarin ada penurunan tapi dirasa kurang, di dalam kota penuh," ucapnya.

"Mulai hari ini kami terpaksa melakukan penutupan di Cito sebagai pintu utama. Silakan kalau orang yang berkepentingan masih ada jalur alternatif," imbuhnya.

Baca juga: Catat! Ini Lokasi Baru Penyekatan di Surabaya selama PPKM Darurat

Kombespol Latief menambahkan, jalur alternatif tersebut di antaranya Menanggal, Pabrik Paku, dan Pagesangan. Seperti diketahui, selama PPKM Darurat hanya sektor esensial dan kritikal yang diperbolehkan beroperasi.

Namun, lanjut Latief, masyarakat masih belum memahami ini sehingga masih banyak yang melakukan mobilitas di luar dua sektor tersebut. Yang diperbolehkan melintas di Bundaran Waru adalah kendaraan yang membawa alat kesehatan atau orang sakit.

"Untuk di Cito yang dibuka adalah yang bawa alat kesehatan atau orang sakit. Kalau yang lain kalau urgent sekali lewat jalur alternatif," terangnya.

Namun, pihaknya mengatakan, evaluasi akan terus dilakukan setiap harinya.(OL-5)
 

Baca Juga

DOK Metro TV.

Kecelakaan Bus Ardiansyah di Tol Diduga akibat Pengemudi Mengantuk

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 13:43 WIB
Pada saat kejadian situasi arus lalin landai lancar dan cuaca...
DOK Metro TV.

Bus Ardiansyah Kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto, 14 Tewas

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 13:32 WIB
Bus yang mengalami kecelakaan menurut keterangan warga membawa rombongan warga Surabaya Barat yang berwisata ke Dieng dan Yogyakarta pada...
MI/Rendy Ferdiansyah

Karhutla: Puluhan Titik Panas Muncul di Babel

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Senin 16 Mei 2022, 13:00 WIB
PULUHAN titik panas atau hotspot yang di duga adanya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bertebaran hampir diseluruh Kabupaten di Provinsi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya