Senin 05 Juli 2021, 23:16 WIB

33 Dari 83 Kelurahan di Kota Pekanbaru Masuk Kategori Zona Merah

Mediaindonesia.com | Nusantara
33 Dari 83 Kelurahan di Kota Pekanbaru Masuk Kategori Zona Merah

MI/Rudi Kurniawansyah
Ilustrasi : Dinas Kesehatan Riau kembali menerima vaksin Covid-19 Sinovac tahap II termin I sebanyak 11.490 dosis.

 

Sebanyak 33 dari 83 kelurahan di Kota Pekanbaru masuk zona merah penyebaran COVID-19, atau naik dari pekan sebelumnya yang hanya 26 kelurahan.

Sesuai data Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Senin menjukkan, 33 kelurahan itu adalah, Labuh Baru Timur, Sidomulyo Timur, Sidomulyo Barat, Tangkerang Utara, Tangkerang Selatan, Delima, Rejosari, Air Dingin, dan Maharatu.

Selanjutnya, Kelurahan Tangkerang Tengah, Tuah Karya, Labuh Baru Barat, Tangkerang Barat, Simpang Tiga, Limbungan, Perhentian Marpoyan, Pematang Kapau, Tangkerang Labuai, Limbungan Baru, dan Umban Sari.

Lalu, Kelurahan Sialang Sakti, Kedung Sari, Sialang Munggu,Tangkerang Timur, Bandar Raya, Sukajadi, Tanjung Rhu, Tobek Godang, Tampan, Simpang Baru, Harjosari, Kampung Melayu, dan Mentangor.

Kemudian, sebanyak 15 kelurahan berstatus zona oranye atau resiko sebaran sedang. Lalu 27 kelurahan berstatus zona kuning atau sebaran rendah. Kemudian delapan kelurahan lainnya zona hijau atau tidak terdampak.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus mengajak masyarakat selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan sebagai kunci utama untuk menekan penyebaran virus korona.

Firdaus menuturkan, upaya pengendalian dan pencegahan pandemi COVID-19 masih terus dilakukan. Selain mendisiplinkan masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan, pihaknya juga melakukan percepatan vaksinasi COVID-19.

Ada vaksinasi yang dilakukan secara reguler di 21 puskesmas dan rumah sakit milik pemerintah dan swasta. Kemudian, ada 10 bus vaksinasi keliling yang dioperasikan untuk menyasar calon penerima vaksin hingga ke permukiman warga. "Lewat posko PPKM di kelurahan juga kami melakukan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat. Selain itu juga melakukan pemantauan terhadap sebaran kasus di wilayah tersebut," ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat agar tidak mengabaikan masalah protokol kesehatan. Ada satgas yang melakukan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat maupun pelaku usaha. (Ant/OL-12)

Baca Juga

DOK.MI

BNPT Sebut Radikalisme Paham yang Menjiwai Semua Aksi Terorisme

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 12:45 WIB
Nurwakhid berbicara itu pada seminar nasional Gebyar Keputeraan Universitas Pembangunan Panca Budi, Medan, Sumatra Utara, Kamis...
 ANTARA/Fikri Yusuf

Mati Mesin, KMP Nusa Dua Terseret Arus di Perairan Gilimanuk

👤Arnoldus Dhae 🕔Minggu 26 Juni 2022, 12:20 WIB
Seluruh penumpang berhasil terevakuasi dalam keadaan selamat, dan selanjutnya diantarkan ke Pelabuhan Gilimanuk menggunakan kendaraan ASDP...
MI/MARCEL KELEN

Belum Ada Temuan PMK di Papua, Pemerintah Daerah Larang Ternak dari Luar pada Idul Adha

👤Marcel Kelen 🕔Minggu 26 Juni 2022, 11:25 WIB
Dinas Pertanian dan Pangan Papua berharap penyakit PMK tidak terjadi di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya