Selasa 29 Juni 2021, 14:05 WIB

Munas Kadin di Kendari akan Terapkan Prokes Ketat  

M Taufan SP Bustan | Nusantara
Munas Kadin di Kendari akan Terapkan Prokes Ketat  

MI/M Taufan SP Bustan
Pengisi acara di Munas Kadin VIII Indonesia menjalani tes PCR di pelataran Hotel Claro di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (29/6).

 

SELURUH peserta dan tamu yang datang dari luar daerah untuk mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) di Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Rabu 30 Juni hingga Jumat 2 Juli 2021, diwajibkan mengikuti Polymerase Chain Reaction (PCR). Hal itu dilakukan untuk memastikan peserta dan tamu yang datang terbebas dari Covid-19.  

Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan, untuk tetap melaksanakan Munas, panitia diwajibkan menerapkan protokol kesehatan super ketat. Oleh karena itu, pihaknya telah menyediakan tiga gerai yang berisi tenaga kesehatan untuk melalukan PCR di halaman Hotel Claro yang merupakan tempat Munas diselenggarakan.  

"Hari ini tes PCR sudah mulai dilakukan. Peserta dan tamu yang sudah datang diwajibkan PCR dulu baru bisa mengikuti kegiatan Munas," terangnya kepada Media Indonesia di Kendari, Selasa (29/6).  

Baca Juga: Covid-19 di Kendari Terkendali, Munas Kadin Sesuai Jadwal

Menurut Anton, untuk melaksanakan Munas, panitia Munas lokal di Kendari juga sudah mendapat rekomendasi gugus tugas Covid-19 dan Pemprov Sultra. "Jadi, tidak ada kendala soal prokes dan izin. Karena gugus tugas dan pemprov sudah kasih rekomendasi. Artinya, Munas bisa tetap dilaksanakan namun terapkan prokes," tegasnya.  

Anton menambahkan, sebagai tuan rumah pelaksana, persiapan panitia lokal kini telah mencapai 95%s. Pihaknya pun saat ini tinggal menunggu panitia pusat untuk mempersiapkan bahan untuk rapat pleno.  

"Semuanya terkait Munas sudah siap. Mulai dari penjemputan peserta dan tamu. Termasuk penginapan, transportasi hingga pemulangan peserta dan tamu undangan ke wilayahnya masing-masing kami sudah siap," tandasnya. (TB/OL-10)

Baca Juga

MI/Wibowo Sangkala

Karang Taruna Banten Lirik Peluang Usaha

👤Wibowo Sangkala 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 22:00 WIB
Karang Taruna Banten berusaha menjadi akselerator dari sisi akses penunjang bagi kelancaran usaha para anggota Karang Taruna yang...
MI/CRI CANON RIA DEWI

Sinergi BUMN dan BUM-Des Percepat Pemulihan Ekonomi di Lampung

👤Cri Canon Ria Dewi 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 21:10 WIB
Pemprov Lampung terus membuat terobosan baru berupa program-program unggulan yang bersinergi dengan BUM-Des dan Desa...
MI/YOSE HENDRA

PT Pangansari Utama Saling Sinergi Kembangkan Nasi Padang Instan

👤Yose Hendra 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 21:08 WIB
Kepala Dinas Pangan Provinsi Sumatra Barat Efendi melihat peluncuran Nasi Padang Instan merupakan wujud implementasi masa depan pangan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mengenal Skandal Menghebohkan Pandora Papers

Rahasia kekayaan para elite kaya yang berasal dari 200 negara dan wilayah di dunia terungkap melalui dokumen Pandora Papers

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya