Kamis 24 Juni 2021, 11:05 WIB

Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Flotim Sulap Ruang VIP Jadi Ruang Isolasi

Gabriel Langga | Nusantara
Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Flotim Sulap Ruang VIP Jadi Ruang Isolasi

MI/Gabriel Langga
Bupati Flotim Antonius Hubertus Gege Hadjon

 

KASUS covid-19 di Kabupaten Flores Timur (Flotim), Nusa Tenggara Timur (NTT) meningkat signifikan akhir-akhir ini. Akibatnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Flotim melakukan strategi dengan menyulap ruangan VIP RSUD dr Hendrikus Fernandez, Larantuka, menjadi ruangan isolasi untuk merawat pasien covid-19.

Bupati Flotim Antonius Hubertus Gege Hadjon, kepada mediaindonesia.com, Rabu (23/6), mengatakan kasus covid-19 di Flotim meningkat sekali dengan jumlah 150 lebih pasien yang saat ini menjalani perawatan.

"Ruang isolasi yang kita siapkan di RSUD dr Hendrikus Fernandez sekarang sudah penuh diisi pasien covid-19. Jadi, kita ada lonjakan kasus covid-19. Untuk itu, kita ubah ruangan VIP yang ada di rumah sakit jadi ruang isolasi covid-19 dengan penambahan kapasitas tempat tidur," tandas Bupati Flotim.

Baca juga: Sehari, Yogyakarta Tambah Kasus Positif Covid-19 Hingga 694

Selain itu, kata dia, untuk mengatasi lonjakan kasus covid-19, pihaknya sudah mengeluarkan surat bahwa bagi para pelaku perjalanan yang hendak masuk di Kabupaten Flores Timur wajib menunjukkan surat rapid test antigen.

"Jadi para pelaku perjalanan yang tidak memiliki surat rapid test antigen tidak diizinkan masuk. Kita akan jaga setiap pintu masuk yang ada di perbatasan," papar dia.

Ia pun meminta warganya agar disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun untuk mencegah penyebaran covid-19.

"Kasus Covid-19 di Flotim terjadi lonjakan luar biasa. Jadi, saya minta warga disiplin protokol kesehatan. Virus covid-19 ini benar-benar ada karena sudah ada korban yang meninggal. Jadi sekali lagi saya mohon kepada kita semua untuk patuhi protokol kesehatan," tandas Bupati Flotim. (OL-1)

Baca Juga

Antara

Sabu Dua Kilogram Asal Malaysia Dimusnahkan Polres Bintan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 06 Agustus 2021, 01:00 WIB
Kapolres menjelaskan bahwa penetapan status barang bukti berupa narkotika jenis sabu tersebut seberat 1.878,16 gram atau mendekati dua...
Antaranews.com

Pemda DIY Laporkan Kasus Sembuh Covid-19 Bertambah 1.138

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 05 Agustus 2021, 23:55 WIB
Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta mencatat jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 di wilayah itu pada Kamis ini bertambah 1.138...
MI/ Palce Amalo

PLN Bangun 3 Tower Listrik di NTT yang Diterjang Badai Seroja

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 05 Agustus 2021, 23:34 WIB
PLN menyebut, beroperasinya tiga tower permanen ini membuat kelistrikan di Pulau Timor menjadi lebih...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Olimpiade Jadi Tujuan Utama Pembinaan Atlet

INDONESIA berhasil mendapatkan lima medali di Olimpiade 2020 yang digelar di Tokyo, Jepang.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya