Senin 21 Juni 2021, 08:12 WIB

Kadis Inspektorat Sikka Positif Covid-19

Gabriel Langga | Nusantara
Kadis Inspektorat Sikka Positif Covid-19

Ilustrasi
Positif covid-19

 

KEPALA Dinas Inspektorat Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Germanus Goleng dilaporkan terinfeksi covid-19 berdasarkan hasil tes antigen. Hal ini dikatakan Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka bidang kesehatan Dokter Clara Francis kepada mediaindonesia.com, Minggu (20/6).

"Iya benar Kadis Inspektorat Sikka terpapar covid-19. Saat ini yang bersangkutan menjalani karantina mandiri di rumah. Kondisinya sehat-sehat saja," ujar Dokter Clara Francis.

Ia mengatakan sebelumnya yang bersangkutan hendak ke luar daerah dalam melaksanakan tugas di Kupang. Kemudian yang bersangkutan melakukan tes antigen di salah satu klinik yang ada di Maumere. Dalam hasil pemeriksaan itu, kata dia, yang bersangkutan dinyatakan positif covid-19 dengan kondisi tanpa gejala.

"Kan sekarang kalau mau keluar daerah wajib kantongi surat bebas covid-19. Jadi yang bersangkutan melakukan pemeriksaan dan hasilnya positif covid-19 berdasarkan tes antigen. Sekarang yang bersangkutan menjalani karantina mandiri. Kondisinya sehat-sehat saja. Yang bersangkutan tanpa gejala apapun," ungkapnya.

Baca juga: Bupati Sikka Langsung Tutup Empat Kelab Malam Eksploitasi Anak

Clara mengaku kasus covid-19 di Kabupaten Sikka akhir-akhir ini meningkat lagi. Ia pun mencatat ada 52 orang yang terkonfirmasi positif covid-19.

"Awalnya kita nol. Tetapi masuk bulan Juni 2021, kasus covid-19 di Sikka meningkat lagi. Tercatat ada 52 kasus covid-19 yang saat ini sedang menjalani karantina mandiri di rumah dan dirawat diruang isolasi RSUD TC. Hillers Maumere," tuturnya.

Ia pun meminta seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan. Sehingga, penyebaran covid-19 bisa ditekan dan potensi penularan bisa dihindari.

"Mematuhi protokol kesehatan merupakan bentuk menjaga diri kita dan juga orang di sekitar kita. Menghindari penularan covid-19 di lingkungan kita masing-masing," pungkas dia.(OL-5)

Baca Juga

Ist

Sebanyak 77 Ribu Pelanggan di Babel Nikmati Stimulus Listrik

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 21:14 WIB
Sebanyak 77.055 pelanggan tersebut terdiri dari pelanggan rumah tangga subsidi daya 450 VA sebanyak 35.140 pelanggan dan rumah tangga...
dok/FMKI

Kaderisasi Nasional V FMKI, Kepala BMKG : Jadilah Pemimpin, bukan Bos

👤Media Indonesia 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 19:55 WIB
Seorang pemimpin harus visioner, mampu memberdayakan seluruh anggota...
 ANTARA/Seno

Pengamat Politik Menilai Tuduhan ke Moeldoko Harus Dilawan

👤Media Indonesia 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 19:50 WIB
Serangan yang dituduhkan kepada Moeldoko tersebut bukan lagi bernuansa hukum, karena tuduhannya diumbar di ruang publik tanpa menyajikan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pemerintah Afghanistan Hadapi Krisis Eksistensial

 Laporan SIGAR menggarisbawahi kekhawatiran pasukan Afghanistan tidak siap untuk melakukan pertahanan yang berarti

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya