Sabtu 19 Juni 2021, 19:01 WIB

Polda Sumut Usut Penembakan Wartawan di Simalungun

Yoseph Pencawan | Nusantara
Polda Sumut Usut Penembakan Wartawan di Simalungun

Medcom.id.
Ilustrasi.

 

KEPOLISIAN Daerah Sumatra Utara memastikan jajarannya mengusut tuntas peristiwa tewasnya seorang wartawan yang diduga akibat ditembak orang tak dikenal di Kabupaten Simalungun, Jumat (18/6) malam. Saat ini pengusutan kasus tersebut ditangani langsung Direktorat Reserse Kriminal Umum, bekerja sama dengan Polres Simalungun.

"Proses pengusutan kasus ini sudah dilakukan olah TKP dan tahap penyelidikan," ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi, Sabtu (19/6) sore. Dia memastikan pihak kepolisian mengusut kasus ini secara profesional.

Bahkan proses olah TKP dipimpin langsung Dir Reskrimum Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Armaja dan Kapolres Simalungun Ajun Komisaris Besar Agus Waluyo. Selain olah TKP, pihak kepolisian juga sudah meminta keterangan dari istri korban dan beberapa saksi lain.

Pada Jumat (18/6) malam sekitar pukul 23.30 WIB, Mara Salem Harahap, 42, ditemukan warga di dalam mobil dalam keadaan tidak sadarkan diri, sekitar 300 meter dari rumahnya. Warga Huta VII, Nagori Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, itu sempat dibawa ke rumah sakit Vita Insani di Kota Pematangsiantar.

Namun setibanya di rumah sakit korban dinyatakan pihak medis sudah dalam keadaan tidak bernyawa.
Kombes Hadi mengatakan, menurut keterangan saksi, saat ditemukan terdapat luka tembak pada pangkal paha bagian kiri korban. Namun luka tembak itu baru bisa dipastikan setelah dilakukan autopsi.

 

Proses autopsi akan dapat memastikan luka yang ada di tubuh korban dan penyebab kematiannya. Jasad pria yang berprofesi sebagai jurnalis dan memimpin salah satu media massa online di Sumut itu kini sudah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Medan untuk menjalani autopsi. (OL-14)

 

Baca Juga

Antara

BPBD: Kerugian Gempa Bali Capai Rp1 Miliar

👤Ant 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 23:01 WIB
Total ada 269 unit rumah yang rusak berat, 302 unit rumah rusak ringan, dan 39 fasilitas umum...
Ist

Intani Dukung Petani di Ciwidey dan Lembang, Bandung, Ekspor Buncis

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 21:52 WIB
Intani berkolaborasi dengan CV Berkah Alam Pasundan (BAP) membina petani dan memasarkan hasil pertanian agar para petani mendapat kepastian...
ANTARA/Risky Andrianto

Apindo Jawa Barat Ajak Asosiasi Bersinergi, bukan Berkompetisi

👤Bayu Anggoro 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 21:40 WIB
Surat Edaran Gubernur Jawa Barat dinilai bisa menjaga stabilitas iklim...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mengenal Skandal Menghebohkan Pandora Papers

Rahasia kekayaan para elite kaya yang berasal dari 200 negara dan wilayah di dunia terungkap melalui dokumen Pandora Papers

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya