Rabu 09 Juni 2021, 17:55 WIB

Pemkab Malang Klaim Kasus Covid-19 Turun Drastis

Bagus Suryo | Nusantara
Pemkab Malang Klaim Kasus Covid-19 Turun Drastis

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kabupaten Malang, Jawa Timur, mengklaim perkembangan kasus covid-19 menurun drastis. Penurunan itu terlihat dari angka okupansi pasien di rumah sakit yang menurun sejak Idul Fitri sampai sekarang.

"Kasus covid-19 sejak sebelum dan setelah Idul Fitri tidak mengalami perkembangan signifikan. Ada penambahan kasus, tetapi kalau digrafikkan hasilnya rata atau sama seperti sebelum Hari Raya Idul Fitri," tegas Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Malang Arbani Mukti Wibowo, Rabu (9/6).

Bahkan, lanjutnya, data bed occupancy rate di rumah sakit mengalami  penurunan dari sisi isolasi unit perawatan intensif (intensive care unit/ICU).

"Isolasi biasa tanpa ICU sebelum Idul Fitri diangka 20%-21%, sekarang 17%. Di isolasi ICU 45% sebelum Lebaran, sekarang 28%. Jadi turun drastis. Penambahan pasien tidak banyak di rumah sakit, lebih banyak isolasi mandiri," katanya.

Perkembangan kasus sesuai data satgas covid Kabupaten Malang terdapat  3.427 positif covid-19 sejak awal pandemi dengan 3.180 kesembuhan. 

Kini ada penambahan tujuh kasus baru tersebar di Kecamatan Dampit,  Donomulyo, Lawang, Sumberpucung, Kalipare dan Kepanjen. Sebanyak 15 
orang menjalani perawatan di rumah sakit, 9 orang isolasi mandiri. (OL-15)
 

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Puluhanan Anak Kedapatan Dipekerjakan di Klab Malam di Sikka

👤Gabriel Langga 🕔Rabu 16 Juni 2021, 06:31 WIB
ANGGOTA Polda NTT menjaring puluhan anak dipekerjakan di klab malam di Kabupaten Sikka, NTT. Pelaku usaha klab malam dikenakan tindak...
Dok MI

Gempa Bumi Bermagnitudo 5,2 Mengguncang Bengkulu

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 15 Juni 2021, 23:40 WIB
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memastikan gempa yang berpusat di laut tersebut tidak berpotensi...
PT KAI

PT KAI Bantah Buang Sampah ke Sungai Cisokan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 15 Juni 2021, 23:20 WIB
Saat itu karung yg semestinya dibawa tertinggal sehingga mereka berinisiatif untuk membuangnya di bantaran sungai jauh dari aliran...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Orang Rimba masih Berjuang untuk Diakui

MATA Mariau tampak berkaca-kaca kala menceritakan perihnya derita kehidupan anggota kelompoknya yang biasa disebut orang rimba.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya