Rabu 26 Mei 2021, 16:37 WIB

Masih Zona Merah Covid, Kota Cirebon Utamakan Belajar Daring

Nurul Hidayah | Nusantara
Masih Zona Merah Covid, Kota Cirebon Utamakan Belajar Daring

DOK MI
Ilustrasi

 

MASIH menjadi zona merah penyebaran covid-19, Kota Cirebon, Jawa Barat meminta sekolah-sekolah untuk tetap memberlakukan pembelajaran secara daring. Namun, sejumlah sekolah di Kota Cirebon saat ini melakukan simulasi pembelajaran tatap muka (PTM).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, menjelaskan pekan ini Kota Cirebon menjadi satu-satunya daerah di Jabar yang masuk ke zona merah. "Untuk itu, sejumlah langkah telah kami lakukan," ungkap Agus, Rabu (26/5).

"Saat ini ada sejumlah sekolah yang sudah melaksanakan simulasi pembelajaran tatap muka (PTM). Proses PTM akan ditentukan kemudian menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang terjadi di Kota Cirebon," imbuh Agus.

Sebelumnya beberapa sekolah, terutama Sekolah Menengah Atas (SMA) sudah  menggelar simulasi PTM seperti yang dilakukan SMA Negeri 1 Kota Cirebon pada awal pekan lalu. Simulasi ini merupakan langkah awal untuk mengikuti program pemerintah, yaitu rencana PTM Juli mendatang. Namun putusannya tetap tergantung dengan pemerintah daerah setempat.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon, Irawan Wahyono, menjelaskan Disdik Kota Cirebon sudah menyosialisasikan petunjuk teknis PTM di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) untuk sekolah di Kota Cirebon. Bahkan sebagian besar sekolah di Kota Cirebon juga telah siap dengan infrastruktur yang disyaratkan seperti wastafel portable dan lainnya.

"Berbagai sarana dan prasarana saat ini juga telah disiapkan Sebagian besar guru juga sudah divaksin," ungkap Irawan. (OL-15)

Baca Juga

Dokm Aceh Darussalam

Gelorakan Pariwisata di Serambi MekkahLewat Aceh Cycling Tourism

👤Mediaindonrsia.con 🕔Kamis 19 Mei 2022, 09:26 WIB
Aceh Cycling Tourism merupakan sebuah kegiatan olahraga yang bertujuan untuk memperkenalkan wisata...
DOK BP BATAM

Wisata Camp Vietnam Batam Resmi Terima Anugerah Memori Kolektif Bangsa

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 09:24 WIB
Memori Kolektif Bangsa (MKB) sendiri merupakan arsip dari sejarah perjalanan bangsa yang merupakan aset nasional yang menggambarkan...
MI/Heri Susetyo

Kata Survei Elektabilitas Nasdem di Sidoarjo Bisa Naik, Masak?

👤Heri Susetyo 🕔Kamis 19 Mei 2022, 09:10 WIB
LEMBAGA survei Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) merilis hasil survei terkait elektabilitas partai politik (parpol) di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya