Senin 24 Mei 2021, 23:44 WIB

Enggan Tanggapi Pencapresan, Ganjar Pilih Urusi Covid-19

Akhmad Safuan | Nusantara
Enggan Tanggapi Pencapresan, Ganjar Pilih Urusi Covid-19

DOK MI
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

 

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo enggan menanggapi pernyataan yang menuding dirinya telah kebablasan dan berambisi mencapres. Ganjar memilih mengurus masalah covid-19 yang terus meningkat setelah liburan lebaran lalu.

"Saya sedang mengurus masalah covid-19, karena saat ini lebih penting untuk ditangani," kata Ganjar kepada Media Indonesia, Senin (24/5).

Setelah liburan lebaran, lanjut Ganjar, jumlah kasus covid-19 di beberapa daerah di Jawa Tengah terus mengalami kenaikan. Hal ini membutuhkan perhatian serius dan penanganan cepat agar tidak terjadi lonjakan yang lebih besar lagi.

Ganjar mengatakan berbagai langkah dalam melakukan penanganan setiap kasus covid-19 yang muncul terus dilakukan hingga sampai titik terkecil, hal itu sebagai antisipasi setelah lebaran lalu yang sudah diperkirakan akan mengalami peningkatan. "Ini lebih penting dari pada mengurusi yang lain saat ini," tambahnya.

Beberapa langkah dalam mengantisipasi terjadinya lonjakan, ungkap Ganjar, selain lakukan operasi justisi, tracing-testing juga isolasi bagi warga yang terkonfirmasi covid-19. Bahkan semua lini siaga penuh termasuk penambahan ruang an tempat tidur pasien di seluruh rumah sakit.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Jawa Tengah Senin (24/5) jumlah pasien covid-19 saat ini kembali mengalami peningkatan dari sehari sebelumnya 6.726 orang menjadi 6.800 orang di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang jalani perawatan di rumah sakit dan isolasi.

"Jumlah warga di Jawa Tengah terkonfirmasi covid-19 masih mengalami naik turun setiap hari. Berbagai upaya penanganan dan pencegahan terus dilakukan untuk mengantiaipasi lonjakan,� ujar Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo. (OL-15)

 

Baca Juga

Dok FKDB

Panen Raya Jagung Hibrida di Lahan Binaan FKDB

👤Media Indonesia 🕔Selasa 17 Mei 2022, 23:15 WIB
LAHAN uji coba untuk penanaman jagung hibrida di Air Molek 1, Pasir Penyu, Indragiri Hulu, Riau mulai...
ANTARA

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kecelakaan Maut Karawang

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 22:52 WIB
Pihak kepolisian kini masih mencari penyebab kecelakaan itu sehingga penyelidikan data dan teknis masih diperlukan untuk bisa mengungkap...
DOK MI

KM Sirimau Kandas di Wilayah Laut Lembata

👤Alexander Taum 🕔Selasa 17 Mei 2022, 22:37 WIB
KM Sirimau yang sedang berlayar dari Pelabuhan Laut Lewoleba, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, Selasa (17/5) kandas di pulau...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya