Selasa 18 Mei 2021, 20:28 WIB

Dua Pekerja Migran Terinfeksi Baru Covid Dirawat di Ruang Khusus

Faishol Taselan | Nusantara
Dua Pekerja Migran Terinfeksi Baru Covid Dirawat di Ruang Khusus

Dok MI
Ilustrasi covid-19

 

DUA Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang terinfeksi varian baru Covid-19 kini menjalani isolasi di ruang khusus di Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya. Dua pekerja migran tersebut dari Sampang dan Jember. Kedunya terinfeksi varian virus Covid-19 naru yakni, B1351 strain Afrika Selatan dan B117 strain Inggris.
    
"Kini kedua pekerja itu mendapat perawatan diruang khusus di rumah sakit Lapangan Indrapura," kata Kepala Dinas Kesehatan  Provinsi Jatim, Herlin Ferliana di Surabaya, Selasa (18/5).
    
Herli mengakui temuan itu setelah pihaknya melakukan pemeriksaan terhaap pekerja migran yang kini menjalani isolasi di Asrama haji
Sukolilo Surabaya. Saat pemeriksaan pihaknya menemukan adanya varian itu. Tim satgas kemudian langsung melakukan Tindakan dengan membawa kedua pekerja migran tersebut ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.
      
"Karena ini varian baru yang sangat membahayakan maka keduanya dirawat diruang khusus dengan pengawasan sangat ketat," katanya.
      
Sebelumnya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meminta masyarakatdan pasien Covid-19 di RSLI Surabaya untuk tetap tenang. Sebab, nakes dan relawan RSLI akan menangani seluruh pasien sesuai prosedur.
      
"Karena proses penanganan cukup cepat, seluruh pasien tak usah khawatir, mereka yang terkena varian baru dirawat diruang khusus"
ujarnya.

baca juga: Varian Baru Covid-19

Jatim sendiri menerapkan isolasi bagi pekerja migran yang datang ke Jatim. Mereka pun dikarantina 2 hari di Asrama Haji Surabaya. Apabila
hasil tesnya positif, PMI dievakuasi ke RSLI Surabaya. Sebaliknya, bila hasilnya negatif, akan dites swab di kabupaten atau kota selama 3 hari dan tes usap lagi pada hari ke-5.

"Untuk PMI terbanyak yang kembali dari Pamekasan, Sampang, dan Bangkalan," ujarnya.(N-1)

 

Baca Juga

Ist

Menparekraf : Unhas Industri Pemimpin Nasional

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 21 Juni 2021, 12:44 WIB
Menparekraf Sandiaga menegaskan Unhas adalah salah satu Industri lahirnya sumber daya manusia (SDM) unggul dan berdaya saing pada era...
Dok.Ist

Menengok Korporasi Petani Stevia Di Minahasa

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 21 Juni 2021, 11:25 WIB
Stevia merupakan tanaman yang dapat menjadi sumber pemanis selain...
MI/Palce

Pemkab Malang akan Bangun Pendaratan Ikan di Enam Lokasi

👤Bagus Suryo 🕔Senin 21 Juni 2021, 11:15 WIB
Rencana pembangunan fasilitas pendaratan ikan itu prosesnya sudah memasuki penyusunan studi kelayakan dan perencanaan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jangan Gagap Lindungi Nasabah di Era Digital

ERA pandemi covid-19 berdampak pada berpindahnya aktivitas masyarakat di area digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya