Kamis 13 Mei 2021, 15:45 WIB

Korban Ledakan Petasan di Kebumen Bertambah Jadi 4 Orang

Astri Novaria | Nusantara
Korban Ledakan Petasan di Kebumen Bertambah Jadi 4 Orang

ANTARA
Tim Labfor Polda Jateng melakukan penyelidikan di lokasi ledakan petasan di Desa Ngabean, Kecamata Mirit, Kabupaten Kebumen.

 

KORBAN meninggal akibat ledakan dalam pembuatan petasan di Desa Ngabean, Mirit, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, bertambah 1 orang menjadi 4 orang.

Dokter jaga IGD Rumah Sakit Daerah (RSUD) Prembun Kabupaten Kebumen Eri Dia di Kebumen, Kamis (13/5), mengatakan korban meninggal akibat ledakan petasan di Desa Ngabean bertambah satu orang atas nama Sugiyanto.

Baca juga: Umat Kristen di Kupang Peringati Kenaikan Yesus

Ia mengatakan korban Sugiyanto meninggal pada pukul 07.40 WIB di RSUD Prembun dengan luka parah di bagian tangan dan kaki hancur serta luka bakar di sekujur tubuhnya.

Ledakan petasan di Desa Ngabean yang terjadi pada Rabu (12/5) sekitar pukul 17.30 WIB tersebut, sebelumnya telah merenggut tiga korban meninggal, yakni Muhammad Taufik Hidayat, 27, Rizky,19, dan Rio Dwi Pangestu, 22.

Dengan meninggalnya Sugianto, maka korban luka-luka yang masih dirawat di RSUD Prembun atas nama Bambang Priyono, 29, sedangkan korban luka-luka yang lain Irwan dan Ratna telah diizinkan pulang pada Kamis pagi.

Bambang Priyono yang masih dirawat di ruang IGD RSUD Prembun mengalami luka bakar pada bagian wajah dan sekujur tubuhnya.

Bambang mengungkapkan saat kejadian dirinya bersama enam temannya sedang mengisikan bubuk petasan ke gulungan kertas.

"Tidak diketahui pasti berasal dari apa, tiba-tiba saja tumpukan petasan yang sudah terisi bubuk petasan meledak keras. Saat itu saya berada sedikit jauh dari tumpukan petasan yang meledak," katanya.

Tim Labfor Polda Jateng dipimpin AKBP Rostiawan Apriyanto Kamisi ini mendatangi lokasi ledakan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Tim Labfor mengamankan sebuah cobek, bungkus rokok, dan korek api. (Ant/OL-6)
 

Baca Juga

MI/Haryanto

Rumah Sakit di Jateng Krisis Ruang Perawatan Pasien Covid-19

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 16 Juni 2021, 08:51 WIB
KRISIS tempat perawatan pasien covid-19 di rumah sakit mulai melanda beberapa daerah di Jawa Tengah, akibat melonjaknya jumlah warga...
dok.ilustrasi

Kemarin, Bantul Sumbang Kasus Positif Covid-19 Terbesar di DIY

👤Agus Utantoro 🕔Rabu 16 Juni 2021, 08:40 WIB
PENAMBAHAN kasus covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), kemarin atau Selasa (15/6) sebanyak 428 kasus. Dengan demikian total ...
Ist

Turbojet Karya Polman Babel, Peluang Ciptakan Lapangan Kerja

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 16 Juni 2021, 08:37 WIB
Orang nomor satu di Babel ini melihat potensi lain jika mesin turbojet dapat diproduksi secara massal yakni menciptakan lapangan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Orang Rimba masih Berjuang untuk Diakui

MATA Mariau tampak berkaca-kaca kala menceritakan perihnya derita kehidupan anggota kelompoknya yang biasa disebut orang rimba.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya