Selasa 11 Mei 2021, 06:14 WIB

Djuragan Voucher Beri Cashback 100% bagi Pembayar Zakat

Ardi Teristi Hardi | Nusantara
Djuragan Voucher Beri Cashback 100% bagi Pembayar Zakat

MI/Ardi Teristi Hardi
Dirut Djuragan Kreatif Indonesia, Syarif Hidayat

 

MENJELANG Idul Fitri, umat Islam melaksanakan salah satu kewajiban mereka yaitu membayar zakat fitrah. Menangkap momen tersebut, Djuragan Voucher juga ingin berbagi kebaikan bagi pembayar zakat.

"Kami ada program Zakat Cashback Voucher 100% bersama Djuragan voucher khusus wilayah Yogyakarta dan sekitarnya," terang Syarif Hidayat, Dirut Djuragan Kreatif Indonesia, di Sate Klathak Pak Jede, Sleman, Senin (10/5) sore.

Ia menjelaskan pembayar zakat tinggal mengunggah kuitansi zakat yang diperoleh dari masjid ke Instagram. Setelah itu, pembayar zakat tinggal menge-tag unggahan tersebut ke akun Djuragan Voucher.

"Selain itu, pembayar zakat juga kirim foto kuitansi ke nomer admin Djuragan Voucher. Setelah itu, foto dikirim ke admin lalu admin akan mengirimkan kode voucher (cashback) ke peserta zakat," terang dia.

Program cash back ini disambut baik oleh para pelaku usaha di Yogyakarta yang bergabung dalam Djuragan Voucher. Pasalnya, mereka bisa berbagi kebaikan kepada pembayar zakat dan usaha mereka pun bisa dikenal lebih luas.

"Progam ini juga untuk mengingatkan bagi umat muslim yang mampu untuk membayar zakat," kata dia.

Program ini  terbatas hanya sampai hari H Idul Fitri, 1 Syawal 1442 Hijriah. Program cash back 100 persen bagi pembayar zakat tersebut sejalan dengan visi gotong royong dari Djuragan Voucher. Gotong royong voucher berarti membuat pelaku usaha tidak perlu mengeluarkan biaya promo dan pemasaran yang besar di tengah kondisi sulit sekarang ini.

Di sisi lain, konsumen bisa lebih berhemat dalam pengeluaran mereka, seperti membayar indekos ekslusif, kuliner, berlatih kebugaran, hingga merawat diri di salon. Voucher-voucher yang ada di Djuragan Voucher bisa diakses di djuraganvoucher.com atau aplikasi Djuragan Voucher.

"Konsumen tentu akan semakin tertarik dan merasa ringan (dengan voucher-voucher yang ada) saat berbelanja hanya lewat satu aplikasi," kata dia.

baca juga: Gerakan Cinta Zakat

Sementara itu, Manajer Sate Pak Jede, Haris Hermawan menceritakan, pihaknya bergabung dengan Djuragan Voucher kurang lebih 4 bulan. Menurut dia, Djuragan Voucher mampu mendongkrak omset penjualannya hingga 10 persen.

"Ada simbiosis mutualisme di sini. Sistemnya gotong-rotong," kata dia.

Di satu sisi, voucher yang diberikan dapat menarik lebih banyak konsumen datang. Di saat bersamaan, konsumen bisa lebih hemat ketika berbelanja dengan menggunakan voucher yang bisa diakses di Djuragan Voucher. (OL-3)

 

Baca Juga

ANTARA/Bayu Pratama S

Ratusan Hektare Hutan dan Lahan di Kalsel Terbakar

👤Denny Susanto 🕔Senin 02 Agustus 2021, 06:49 WIB
Dinas Kehutanan Kalsel mencatat luas areal yang terbakar sedikitnya 142,9 hektare dan 29 hektare di antaranya berada dalam kawasan...
MI/Reza Sunarya

NasDem Santuni 3 Bersaudara yang Jadi Yatim Piatu karena Covid-19

👤Reza Sunarya 🕔Senin 02 Agustus 2021, 05:59 WIB
Saan mengatakan NasDem akan menjamin seluruh pendidikan mereka hingga lulus perguruan...
Ilustrasi

DIY Siapkan Rp22,6 miliar untuk 392 Kelurahan

👤Ardi T 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 21:00 WIB
Pemerintah Daerah Istimewa Yohyakarta (DIY) siapkan Dana Keistimewaan atau Danais Rp 22.6 miliar yang akan dialokasikan untuk 392 kelurahan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pembangunan Berkelanjutan demi Keselamatan Bersama

 Sektor keuangan memiliki peran besar dalam mengarahkan perubahan menuju penerapan green economy

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya