Kamis 06 Mei 2021, 17:19 WIB

Sebanyak 5.022 Kendaraan Pemudik Diputarbalikkan di Jawa Barat

mediaindonesia.com | Nusantara
Sebanyak 5.022 Kendaraan Pemudik Diputarbalikkan di Jawa Barat

ANTARA/HO-Humas Polda Jawa Barat
Petugas kepolisian memeriksa kendaraan pemudik yang melintas di Kota Banjar, Jawa Barat.

 

DIREKTORAT Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat mencatat sebanyak 5.022 kendaraan pemudik yang diputarbalikkan di Jawa Barat pada hari pertama larangan mudik Lebaran 2021.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan ribuan pemudik yang diputarbalikkan itu tercatat dalam kegiatan penyekatan hingga Kamis (6/5) pukul 12.00 WIB.

"Ada 5.022 kendaraan yang diputarbalikkan dari jam 00.00 WIB hingga jam 12.00 WIB," kata Eddy saat dihubungi di Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Ribuan kendaraan yang diputarbalikkan itu terdiri dari kendaraan seperti roda dua dan juga kendaraan roda empat.

Para pemudik itu terjaring penyekatan hingga diputarbalikkan di 158 titik pemeriksaan arus mudik yang tersebar di wilayah hukum Polda Jawa Barat.

Selain itu, Eddy menyebut puncak arus mudik di Jawa Barat telah terjadi pada Selasa (4/5) lalu. Namun ia memastikan dalam periode larangan mudik mulai dari 6 Mei hingga 17 Mei 2021, ribuan personel terus bersiaga selama 24 jam penuh.

"Para personel yang telah disebar ke titik pemeriksaan dipastikan melakukan penjagaan selama 24 jam penuh untuk mengantisipasi pemudik," kata dia.

Sementara itu Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri meminta kepada masyarakat agar mendukung keputusan pemerintah tentang larangan mudik di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu, kata dia, perlu dilakukan demi menjaga keselamatan diri kita sendiri, keluarga, dan masyarakat lainnya. Sehingga ia berharap pandemi Covid-19 ini bisa segera usai.

"Keinginan kita untuk bercengkrama untuk sementara kita tunda, mari kita rayakan Idul Fitri dengan tidak melakukan mudik," kata Ahmad Dofiri. (Ant/OL-09)

Baca Juga

Medcom

Empat Kasus Kekerasan terhadap Pers Terjadi di Sumut Sebulan Terakhir

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 22 Juni 2021, 22:58 WIB
Sebelum kasus pembunuhan Marsal, pada 29 Mei 2021 rumah seorang jurnalis bernama Abdul Kohar Lubis di Kota Pematangsiantar diteror...
DOK

Apps Sumut Bersinar, Cara Baru Polda Sumut Perangi Marak Narkoba

👤 Yoseph Pencawan 🕔Selasa 22 Juni 2021, 22:50 WIB
Adalah AKBP Fadris SR Lana, Kasubdit III Ditres Narkoba Polda Sumut, yang menjadi sosok sentral di balik aplikasi...
DOK

Proses Hukum Kasus Narkoba Sekda Nias Utara Diminta tetap Berjalan

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 22 Juni 2021, 22:40 WIB
Sebagai ASN tertinggi di Nias Utara seharusnya Yafeti menjadi teladan bagi masyarakatnya. Bukan malah melakukan tindakan tidak...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya