Rabu 05 Mei 2021, 13:20 WIB

Gubernur Jateng Minta Masyarakat Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

mediaindonesia.com | Nusantara
Gubernur Jateng Minta Masyarakat Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

MI/Koresponden
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (tengah) menggelar rapat antisipasi larangan mudik dan upaya pencegehan penyebaran Covid-19.

 

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut data terbaru dari Satgas Covid-19 pusat yang menyebutkan dua daerah di Jateng masuk zona merah lagi, berbeda. Berdasarkan datanya, zona merah Jateng saat ini di Kabupaten Brebes.

“Satgas pusat selalu berbeda dengan kita, catatan kita yang terakhir kemarin kabupatennya Brebes,” ucap Ganjar ditemui di kantornya, Rabu (5/5).

Ganjar mengatakan, kekeliruan juga terjadi beberapa kali seperti saat Satgas menyebut ada peningkatan kasus hingga soal angka kematian yang beberapa waktu lalu Jateng disebut tertinggi.

“Kalau dari Satgas kemarin catatan yang kita juga mengalami kenaikan itu datanya beda juga termasuk yang angka kematian, yang kemudian kita dikatakan tertinggi, maka setelah kita cek ternyata ada data inject,” ujarnya.

Terlepas dari itu, Ganjar meminta masyarakat untuk tidak kendor dan semakin ketat menjaga protokol kesehatan. Ganjar pun mendapat laporan salah seorang Bupati yang mengizinkan event olahraga dan memintanya untuk menarik ijin tersebut.

“Sekarang tidak ada yang dikecualikan, semua harus makin ketat. Ketika kemarin saya dapat laporan ada satu bupati mengijinkan event, maka segera harus tarik lagj ijin itu,” tegasnya.

Sebagai informasi, Satgas Penanganan COVID-19 memperbarui data zona merah korona. Per 2 Mei 2021, ada sedikit penurunan setelah ada peningkatan tiga kali lipat di pekan sebelumnya.

Mengutip data di situs covid19.go.id, total ada 14 daerah yang masuk zona merah pekan ini. Turun dibanding 19 kabupaten/kota pada periode pekan lalu.

Beberapa daerah di Jawa sayangnya masuk lagi ke zona merah, setelah sebelumnya tidak ada zona merah. Daerah di Jawa itu adalah Bandung Barat, Kota Tasikmalaya di Jawa Barat, serta Semarang, dan Kota Salatiga di Jawa Tengah. (RO/OL-09)

Baca Juga

MI/Widjajadi

Takbir Keliling Terjadi di Kawasan Dalam Benteng Keraton Surakarta

👤Widjajadi 🕔Kamis 13 Mei 2021, 00:06 WIB
Usai salat tarawih, Rabu (12/5), jemaah masjid di kawasan permukiman Baluwarti yang berada di dalam benteng Keraton Surakarta melakukan...
ANTARA/Raisan Al Farisi

Sengketa Ketenagakerjaan, PT Masterindo Jaya Abadi Ajukan Kasasi

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 12 Mei 2021, 22:55 WIB
Perusahaan sudah mengajukan kasasi ke MA karena ada diktum yang tak...
Antara

Jelang Lebaran, 431 Ribu Kendaraan Melintas di Tol Trans Sumatera

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 12 Mei 2021, 21:36 WIB
Hingga Selasa (11/05), tercatat total 519 kendaraan yang diputarbalikan dari 3.840 kendaraan yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya