Rabu 05 Mei 2021, 02:50 WIB

Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Sikka Tembus 1.035

Gabriel Langga | Nusantara
Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Sikka Tembus 1.035

MI/Gabriel Langga.
Siswa di Sikka menjalani rapid test.

 

KASUS covid-19 di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, sudah tembus 1.035. Hal ini berdasarkan data Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Sikka, Selasa (4/5) sekitar pukul 19.00 Wita.

Dari total kasus positif itu, ada 774 orang dilaporkan sembuh. Kemudian ada 11 orang dinyatakan meninggal terkonfirmasi positif covid-19. Sementara itu masih ada 250 orang yang saat ini masih menjalani perawatan yang tersebar di ruang isolasi milik Pemkab Sikka, asrama sekolah, dan rumah.

Dari 21 kecamatan di Kabupaten Sikka, kasus terkonfirmasi positif covid-19 yang masih menjalani perawatan di Kecamatan Alok dengan 222 orang. Ini diikuti Kecamatan Mego dengan 8 orang. Kecamatan Alok Barat dengan 7 orang, dan Kecamatan Nita dengan 6 orang.

Kemudian untuk Kecamatan Paga dan Koting masih ada 4 orang yang dirawat. Selanjutnya, Kecamatan Alok Timur, Doreng, dan Lela masing-masing 1 orang dengan total 4 orang masih dirawat.

 
 
Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka bidang kesehatan Dokter Clara Francis mengatakan untuk saat ini yang masih menjalani perawatan akibat terkonfirmasi positif covid-19 paling banyak ada di Kecamatan Alok yang menimpa para pelajar mulai dari SD, SMP, dan SMA. Untuk itu ia meminta seluruh masyarakat agar mematuhi instruksi surat edaran Bupati Sikka yang berkaitan mematuhi protokol kesehatan seperti pakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Dia mengatakan, angka penularan di tengah masyarakat saat ini masih cukup tinggi mengingat terjadinya lonjakan kasus akhir-akhir ini. "Saya mengajak kita semua mematuhi prokes karena virus ini tidak mengenal status jabatan, agama, dan suku. Karena itu marilah kita semua bersama-sama menjaga ini demi keluarga dan daerah yang kita cintai ini Kabupaten Sikka," minta Dokter Clara Francis. (OL-14)

Baca Juga

MI/Widjajadi

Takbir Keliling Terjadi di Kawasan Dalam Benteng Keraton Surakarta

👤Widjajadi 🕔Kamis 13 Mei 2021, 00:06 WIB
Usai salat tarawih, Rabu (12/5), jemaah masjid di kawasan permukiman Baluwarti yang berada di dalam benteng Keraton Surakarta melakukan...
ANTARA/Raisan Al Farisi

Sengketa Ketenagakerjaan, PT Masterindo Jaya Abadi Ajukan Kasasi

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 12 Mei 2021, 22:55 WIB
Perusahaan sudah mengajukan kasasi ke MA karena ada diktum yang tak...
Antara

Jelang Lebaran, 431 Ribu Kendaraan Melintas di Tol Trans Sumatera

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 12 Mei 2021, 21:36 WIB
Hingga Selasa (11/05), tercatat total 519 kendaraan yang diputarbalikan dari 3.840 kendaraan yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya