Kamis 08 April 2021, 17:07 WIB

3.575 Paket Bantuan Presiden Jokowi Tiba di Lembata

Alexnder P Taum | Nusantara
3.575 Paket Bantuan Presiden Jokowi Tiba di Lembata

MI/Alexander.
Paket bantuan dari Presiden tiba satu hari sebelum Jokowi tiba di Lembata besok.

 

SEBANYAK 3.575 paket bantuan kemanusiaan dari Presiden Joko Widodo, Kamis (8/4), pukul 08.00 Wita, tiba di pelabuhan laut Lewoleba, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur. Paket bantuan kemanusiaan untuk korban banjir bandang dan longsor di Kabupaten Lembata itu diangkut KRI Oswald Siahaan.

Kedatangannya satu hari sebelum kedatangan presiden RI, Joko Widodo ke Lembata. Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi korban bencana banjir bandang di di Lembata, Jumat (9/4).

Selain bantuan dari Presiden, kapal itu membawa serta bantuan kemanusiaan dari Oase dan Dharma Pertiwi sebanyak 3.000-an paket dan bantuan dari TNI AL sebanyak 2.700 paket. Ribuan paket bantuan tersebut diserahkan secara simbolis dari Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) IG Kompiang Aribawa kepada Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur untuk diberikan kepada para korban bencana.

 
Kepada wartawan, Danlantamal VII Laksma TNI IG Kompiang Aribawa mengatakan selain KRI Oswald Siahaan yang membawa ribuan paket bantuan, ada pula KRI Ahmad Yani yang akan membawa pasukan untuk membantu dan merehabilitasi masyarakat terdampak banjir dan longsor. "Kami bertahan di sini sampai masa penanggulangan bencana di dua titik ini dinyatakan usai," kata Aribawa, komandan Satgas Penanggulangan Bencana TNI AL.

Kata dia, KRI Oswald Siahaan bergerak dari Kota Maumere menuju dua titik lokasi bencana yakni Kabupaten Lembata dan Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur. "Kami sedang menurunkan bantuan untuk di Lembata. Semoga dapat meringankan penderitaan warga yang terdampak bencana ini," katanya. (OL-14)

Baca Juga

medcom.id

Total Kasus Covid-19 di Klaten Mencapai 7.025 Orang, 471 Meninggal

👤Djoko Sardjono 🕔Senin 12 April 2021, 08:21 WIB
Berdasarkan laporan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, Minggu (11/4), kasus positif bertambah lagi 31...
MI/Supardji Rasban

Harsoyo Akhirnya Jadi Ketua DPC Papdesi Kabupaten Tegal

👤Supardji Rasban 🕔Senin 12 April 2021, 08:14 WIB
Harsoyo akhirnya dikukuhkan menjadi Ketua DPC Persatuan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Kabupaten Tegal setelah sempat...
Ilustrasi

Politik Uang Marak Jelang PSU di Kalimantan Selatan

👤Denny Susanto 🕔Senin 12 April 2021, 07:52 WIB
Jelang pemungutan suara ulang di Kalsel, dugaan kecurangan dan maraknya politik uang dengan berbagai motif di daerah lokasi PSU...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya