Sabtu 20 Februari 2021, 16:50 WIB

PPKM Mikro, Desa Pemecutan Kaja Denpasar Rutin Bagi Masker Gratis

Ruta Suryana | Nusantara
PPKM Mikro, Desa Pemecutan Kaja Denpasar Rutin Bagi Masker Gratis

MI/Ruta Suryana
Sejak pelaksanaan PPKM Mikro di Kota Denpasar, Desa Pemecutan Kaja rutin membagikan masker gratis kepada warga sekaligus.

 

SEJAK Pemerintah Kota Denpasar mengeluarkan Surat Edaran tentang pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro, Desa Pemecutan Kaja, Denpasar rutin melaksanakan sosialisasi dan sekaligus membagikan masker gratis. Seperti Sabtu (20/2), kegiatan sosialisasi dan pembagian masker gratis dilaksanakan di wilayah Kertasari.

Perbekel (Kepala Desa) Pemecutan Kaja, IB Putu Sudhiarta mengatakan, sosialisasi yang dilakukan yakni memberikan pemahaman kepada msyarakat untuk menaati protokol kesehatan dengan 6 M, yakni memakai masker standar dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi bepergian, meningkatkan imun, dan menaati aturan.

Dalam sosialisasi itu, kata Sudhiarta, petugas masih menemukan 10 orang pelanggar yang tidak menggunakan masker dan ada juga yang menggunakan masker tapi tidak pada tempatnya. "Karena mereka baru pertama kali melakukan kesalahan kami hanya memberikan pembinaan. Jika dikemudian hari lagi ditemukan, maka akan diserahkan ke Satpol PP Kota Denpasar untuk ditindaklanjuti," ungkap Sudhiarta.

Tidak hanya ditujukan kepada masyarakat, kegiatan sosialisasi ini juga diberikan kepada pelaku usaha. Hal ini dengan harapan agar mereka menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitaizer dan masker.

Setelah melakukan sosialisasi beberapa kali, pihaknya melihat masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya menaati protokol kesehatan. Hal itu terbukti dari jumlah pelanggar protokol kesehatan yang semakin menurun dibandingkan pelaksanaan sosialisasi sebelumnya. ''Dengan semakin sadarnya masyarakat diharapkan bisa menekan penularan covid- 19,'' harapnya. (RS/OL-10)

Baca Juga

DOK MI

Satu Anggota TNI Gugur Dalam Baku Tembak Dengan Anggota MIT

👤M Taufan SP Bustan 🕔Selasa 02 Maret 2021, 17:32 WIB
Satu anggota TNI gugur dalam baku tembak dengan...
MI/Ramdani

Ada 240 Pelaku UMKM Babel Dapat Sertifikat Halal

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Selasa 02 Maret 2021, 17:31 WIB
SEBANYAK 240 pelaku Usaha Mikron Kecil Menengah (UMKM) mendapatkan sertifikat halal dari Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) dan...
Ant/Akbar Nugroho Gumay

104 Wartawan Sidoarjo Jalani Vaksinasi Covid-19

👤Heru Susetyo 🕔Selasa 02 Maret 2021, 17:17 WIB
SEBANYAK 104 wartawan yang bertugas meliput di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur menjalani vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Sidoarjo, Selasa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya