Kamis 11 Februari 2021, 22:22 WIB

Warga Sumut Diimbau Tak Bepergian di Libur Panjang Imlek

Yoseph Pencawan | Nusantara
Warga Sumut Diimbau Tak Bepergian di Libur Panjang Imlek

ANTARA
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi

 

GUBERNUR Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta warganya untuk tidak berpergian dalam suasana libur panjang Tahun Baru Imlek 2572. Edy mengatakan, libur panjang Tahun Baru Imlek kali ini bertepatan dengan kondisi Sumut yang sedang mengalami lonjakan kasus positif Covid-19 yang signifikan.

"Karena itu kami meminta masyarakat agar tidak bepergian sehingga penularan Covid-19 bisa kita kendalikan," ujarnya, Kamis (11/2).

Dia ungkapkan, saat ini Sumut mengalami lonjakan kasus Covid-19, yang mana per 10 Februari 2021 terjadi penambahan 224 kasus konfirmasi positif. Karena itu, masyarakat diimbau tetap di rumah selama libur panjang dan disiplin menerapkan protokol kesehatan 5 M Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Untuk percepatan penanganan Covid-19 di provinsinya, Gubernur Edy mengatakan dirinya juga sudah mengeluarkan instruksi Nomor 188.54./2/INST/2021 terkait perpanjangan pembatasan kegiatan masyarakat 1 Februari 2021.

Isi instruksi tersebut antara lain memberlakukan Work From Home (WFH) 50% dan mengurangi kapasitas usaha makan/minum 50%. Kemudian membatasi jam operasional untuk pusat perbelanjaan, kafe dan usaha makan/minum hingga pukul 21.00 WIB dan 22.00 WIB untuk hiburan malam.

Selain itu, Pemprov Sumut juga menurunkan tim yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP ke daerah-daerah wisata untuk memastikan protokol kesehatan, serta memastikan instruksi tersebut dijalankan. (OL-15)

Baca Juga

MI/Dok Humas Polresta Palangka Raya

Sambil Beri Edukasi Prokes, Polresta Palangka Raya Bagikan Masker Gratis

👤Surya Sriyanti 🕔Senin 02 Agustus 2021, 09:49 WIB
Berdasarkan Data Satgas Covid-19 Kalteng, Kota Palangka Raya menempati urutan tertinggi di Kalteng untuk jumlah pasien...
ANTARA/Fikri Yusuf

Jumlah Warga yang Telah Dapat Vaksin Covid-19 Dosis Kedua di Bali Hampir 1 Juta

👤Arnoldus Dhae 🕔Senin 02 Agustus 2021, 08:59 WIB
Gubernur Bali I Wayan Koster sesungguhnya membulatkan target penduduk di Bali yang akan divaksin sebanyak 3 juta orang dari total penduduk...
MI/Djoko Sardjono

Ratusan Pasien Covid-19 Klaten Dievakuasi ke Asrama Haji Donohudan

👤Djoko Sardjono 🕔Senin 02 Agustus 2021, 08:02 WIB
Evakuasi warga berstatus orang tanpa gejala (OTG) atau bergejala ringan ke Asrama Haji Donohudan itu merupakan pelaksanaan manajemen...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pembangunan Berkelanjutan demi Keselamatan Bersama

 Sektor keuangan memiliki peran besar dalam mengarahkan perubahan menuju penerapan green economy

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya