Rabu 20 Januari 2021, 20:20 WIB

Tiga Hari Pencarian Jasad Lansia Terhanyut Kali Gandong Ditemukan

M Yakub | Nusantara
Tiga Hari Pencarian Jasad Lansia Terhanyut Kali Gandong Ditemukan

Dok.BPBD Bojonegoro
Jenazah lansia yang terseret arus Kali Gandong ditemukan, Rabu (20/1) setelah tiga pencarian.

 

JENAZAH Wanita lanjut usia (lansia) asal Desa Ngrejeng, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jatim, yang terseret arus Kali Gandong ditemukan, Rabu (20/1). Korban ditemukan dalam radius sekitar 3 kilometer dari lokasi kejadian dan setelah tiga hari dilakukan pencarian.

Upaya pencarian sempat mengalami kendala akibat derasnya arus dan cuaca yang tidak bersahabat. Setelah diperiksa petugas medis, jasad korban selanjutnya diserahkan pada keluarga untuk dimakamkan.

"Korban ditemukan sejauh 3 Km dari lokasi musibah tepatnya, Dukuh Putuk Kreweng, Ngrejeng Kecamatan Purwosari," kata Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Bojonegoro Eko Susanto.

Menurut dia, upaya pencarian yang dilakukan selama tiga hari ini sempat mengalami kendala. Antara lain karena arus Kali Gondang yang masih deras dengan airnya sungai keruh. Kendala lain juga, karena cuaca yang tidak bersahabat sehingga penyisiran sempat dihentikan.

Setelah berhasil dievakuasi dan diperiksa tim medis, jasad korban kemudian di serahkan pada keluarga. "Jenazah segera dimakamkan keluarganya," ujarnya.

Sebelumnya, Pasinah, 63,  warga Desa Ngrejeng Rt 14 /Rw 04 Kecamatan Purwosari. Korban dilaporkan terhanyut di Kali Gandong selepas pulang dari sawahnya di Dusun Tloko, Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, pada Senin siang.

Seperti biasa sepulang dari sawahnya korbam berhalan ke arah barat untuk menyebrangi Kali Gandong untuk pulang ke rumahnya di Desa Ngrejeng, Kecamatan Purwosari. Namun, hingga Senin sore korban tidak juga sampai ke rumahnya. Keluarga kemudian melaporkan kejadian ini pada aparat desa setempat yang kemudian diteruskan ke BPBD.(OL-13)

Baca Juga

Medcom.id

Muncul Klaster Ponpes dan Lansia di Semarang

👤Akhmad Safuan 🕔Senin 01 Maret 2021, 11:14 WIB
Jumlah warga terkonfirmasi covid-19 di Kota Semarang menurun, tetapi muncul klaster baru yakni klaster pondok pesantren sebanyak 43...
DOK PEMKAB JAYAPURA

Bupati Jayapura: Anggaran Rp275 M Sedang dalam Proses Pengadaan

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 01 Maret 2021, 10:18 WIB
Rp 275 Miliar dari Pempus Digunakan untuk Perbaikan Perumahan dan...
DOK PEMKAB JAYAPURA

Bupati Jayapura Minta HKJM Terdepan Bangun Keberagaman di Jayapura

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 01 Maret 2021, 10:11 WIB
Lebih lanjut Bupati MA mengatakan, kedamaian dan keharmonisan terus kita ciptakan seperti...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya