Selasa 12 Januari 2021, 16:39 WIB

Pemkab Badung Siap Vaksinasi 600 Orang di Hari Perdana

Ruta Suryana | Nusantara
Pemkab Badung Siap Vaksinasi 600 Orang di Hari Perdana

ANTARA
Ilustrasi vaksinasi covid.

 

Pemkab Badung, Bali, siap memberi layanan vaksinasi Covid-19 kepada  600 orang pada hari perdana yang dijadualkan Jumat (15/1).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, Bali, I Nyoman Gunarta mengatakan ada sebanyak 20 fasilitas layanan kesehatan (faslaykes) yang disiapkan untuk kegiatan vaksinasi Covid-19. Untuk tiap faslaykes siap direalisasikan 30 vial vaksin sehingga pada hari perdana bisa memberi pelayanan kepada 600 orang.

Untuk kegiatan vaksinasi, kata Gunarta, akan dipusatkan di Puskesmas Abiansemal 1. Di hari perdana, vaksinasi diperuntukkan bagi para pejabat, pimpinan organisasi profesi ternasuk tenaga kesehatan, dan tokoh masyarakat.

Terhadap adanya warga yang masih ragu menerima vaksinasi Covid-19, Gunarta menegaskan bahwa vaksin Sinovac sudah mendapatkan Emergency Used Authorization (EUA) dari BPOM. ''Jadi sudah aman digunakan. Kami berharap pada tahap awal, karena menyasar SDM kesehatan, partisipasi akan tinggi,'' ujarnya.

Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta, sebelumnya menyatakan siap menjadi orang pertama di daerahnya yang menerima vaksin. Begitu juga Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa, dan Ketua Bapemperda DPRD Badung, I Nyoman Satria, juga menyatakan siap untuk menjadi yang pertama menerima vaksin Covid-19. (RS/OL-10)

Baca Juga

Dok DKPP

Besok DKKP Gelar Sidang Pelanggaran Kode Etik Pilkada Kalsel

👤Denny Susanto 🕔Rabu 20 Januari 2021, 13:17 WIB
Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan menggelar sidang virtual sengketa Pilkada 2020 Kalimantan Selatan terkait...
ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

Setelah Banjir Baru Dilakukan Pengerukan Sungai

👤Nurul Hidayah 🕔Rabu 20 Januari 2021, 13:09 WIB
Setelah terjadi banjir di Kabupaten Cirebon, pemkab setempat baru melakukan pengerukan sungai yang saat ini terjadi pendangkalan dan...
Medcom.id

20 Penyintas Covid-19 di Babal Terpapar Lagi

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Rabu 20 Januari 2021, 13:04 WIB
Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa menyebutkan ada 20 orang penyintas covid-19...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya