Senin 11 Januari 2021, 12:15 WIB

Pemprov Kalbar Dirikan Dapur Umum di Posko Crisis Center

Mediaindonesia.com | Nusantara
Pemprov Kalbar Dirikan Dapur Umum di Posko Crisis Center

ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang
Sejumlah petugas Basarnas Pontianak bersiaga di Crisis Center Sriwijaya Air SJ182 di Bandara Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

 

PEMERINTAH Provinsi Kalimantan Barat mendirikan dapur umum di Posko Crisis Center Sriwijaya Air di Aula Bandara Internasional Supadio Pontianak dengan menyajikan minuman hangat dan makan-makan ringan bagi para petugas Basarna, TNI, Polri, termasuk jurnalis yang mencari informasi tentang kecelakaan maskapai Sriwijaya Air SJ-182.
  
"Kita mendirikan dapur umum untuk mendukung segala kegiatan di Posko Crisis Center dalam menyiapkan makanan dan minuman secara gratis" kata Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kalbar, Hendro di Sungai Raya, Senin (11/1).
  
Dapur umum melibatkan belasan orang tenaga Tagana dan Pelopor Dinsos Kalbar yang bahu membahu menyiapkan minuman hangat dan makan-makanan ringan tersebut.
  
"Pada situasi tanggap bencana, biasanya dapur umum ini sebenarnya dibuka untuk para korban. Namun karena para korban itu berada jauh di Jakarta, maka dapur umum ini kami buka untuk melayani teman-teman yang mengepos di Crisis Center ini," lanjut Hendro. 
  
 Menurutnya, makanan dan minuman yang disiapkan melalui dapur umum Dinsos Kalbar ini, bisa juga dinikmati oleh para keluarga korban yang mendatangi Posko Crisis Center di Bandara Supadio ini.
  
"Bila berkenan pihak keluarga yang datang ke Posko Crisis Center ini boleh untuk mengambil makanan dan minuman yang telah kami siapkan," ujarnya,

 Ia menambahkan, selain makanan ringan dan minuman, Dinsos Kalbar juga menyiapkan tenda yang berada di sebelah dapur umum dan dilengkapi dengan beberapa tempat tidur lipat.

baca juga: Pencarian Pesawat Sriwijaya SJ 182 Diperluas Sampai Enam Sektor
  
"Kami juga menyiapkan Velbed untuk tempat sekedar beristirahat bagi mereka-mereka yang mengepos di Posko Crisis Center Bandara Supadio ini. Mudah-mudahan apa yang kami siapkan ini benar-benar dapat menunjang selama berlangsungnya kegiatan di Posko Crisis Center Bandara Supadio," pungkasnya. (Ant/OL-3)


 

Baca Juga

Antara

Covid-19 Masih Naik, Jateng Tetap Gelar PTM 100 Persen

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 23:46 WIB
KASUS covid-19 di berbagai daerah di Jawa Tengah kembali meningkat dan kini telah mencapai 1.555 warga dirawat di rumah sakit maupun...
dok.ist

Nelayan Sulsel Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:56 WIB
TERIKNYA mentari di pesisir Matene tak menggoyahkan semangat komunitas nelayan di Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulsel menyatakan dukungan...
DOK MI.

Junjung Netiket, Jadi Pejuang Antihoaks

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:15 WIB
Di antara netiket yaitu kompetensi mengakses informasi sesuai netiket serta menyeleksi dan menganalisis informasi saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya