Rabu 06 Januari 2021, 11:55 WIB

Pengendara Motor Pingsan Tertimpa Pohon Tumbang di Wailiti

Gabriel Langga | Nusantara
Pengendara Motor Pingsan Tertimpa Pohon Tumbang di Wailiti

MI/Gabriel Langga
Petugas membersihkan pohon tumbang di Kelurahan Wailiti, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT)

 

SEBUAH pohon besar yang ada di Kelurahan Wailiti, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) mendadak tumbang. Pohon yang tumbang, Rabu (6/1), itu menimpa seorang pengendara motor hingga pingsan.

Untungnya, pengendara motor yang menggunakan motor Beat putih itu tidak sampai tewas. Hanya saja pengendara motor yang diketahui bernama Agustinus Yoseph, warga Kampung Beru itu mengalami luka-luka hingga dilarikan ke RSUD dr TC Hillers, Maumere.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian itu berawal ketika korban yang berusia 28 tahun ini hendak pulang ke rumahnya dengan mengendarai sepeda motor. Tiba-tiba, saat berada di TKP, pohon yang diperkirakan sudah berusia tua yang terletak di sebelah utara kiri jalan tumbang menimpa korban yang melintas hingga dalam keadaan tidak sadarkan diri. Selain itu, sepeda motor yang digunakan korban pun mengalami rusak berat.

Baca juga: Jual Ikan Murah Untuk Bantu Masyarakat di Tengah Pandemi

Beruntung, warga sekitar yang melihat korban langsung membawa ke rumah sakit. Setelah mendapatkan perawatan medis, korban pun sadar. Namun sekujur tubuh korban mengalami luka robek hingga mendapatkan jahitan dari para medis.

Berdasarkan pantauan mediaindonesia.com, pohon itu ambruk ke tengah jalan hingga menutup ruas jalan sehingga terjadi kemacetan.

Terlihat, karyawan PT Telkom Indonesia Cabang Maumere di bawah pimpinan Kepala Teknisi Squad Bravo PT Telkom Maumere, Muhammad Nasution sedang memotong pohon tersebut akibat kabel Telkom pun juga tertimpa pohon.

Kepala Teknisi Squad Bravo PT Telkom Maumere mengatakan kabel yang tertimpa pohon adalah kabel bawah dasar laut dari Makassar dan kantor sentral TLS/terminal terletak di Belang Beach yang disalurkan untuk seluruh wilayah Flores dan Lembata.

"Apabila kabel itu putus, seluruh wilayah Flores dan Lembata akan kehilangan komunikasi. Jadi kita harus bersihkan pohon tumbang itu," papar dia. (OL-1)

Baca Juga

Ilustrasi

Polres Taput Dalami Laporan Ujaran Kebencian

👤Januari Hutabarat 🕔Jumat 18 Juni 2021, 22:52 WIB
POLRES Tapanuli Utara masih melakukan proses penyelidikan atas laporan ujaran...
Dok. media Indonesia

SMA di Palu Siapkan Skenario Menyambut Pembelajaran Tatap Muka

👤M. Taufan SP Bustan 🕔Jumat 18 Juni 2021, 22:01 WIB
Kepala SMA Negeri 1 Palu, Zulfikar Is Paudi mengatakan, langkah yang akan pihaknya lakukan menyambut PTM adalah mengisi daftar periksa dan...
MI/Gabriel Langga.

Bupati Sikka Langsung Tutup Empat Kelab Malam Eksploitasi Anak

👤Gabriel Langga 🕔Jumat 18 Juni 2021, 21:24 WIB
Kasus eksploitasi anak itu sedang ditangani oleh Polda...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya