Senin 28 Desember 2020, 18:15 WIB

Kebumen Kembali Masuk Zona Merah Covid-19

Lilik Darmawan | Nusantara
Kebumen Kembali Masuk Zona Merah Covid-19

dok.mi
Ilustrasi

 

KABUPATEN Kebumen, Jawa Tengah (Jateng) kembali masuk zona merah dari sebelumnya oranye. Sebab laju positif Covid-19 tidak bisa dihentikan pemkab setempat. Dalam sehari, ada 88 orang yang positif Covid-19, sedangkan yang sembuh 17 pasien.

Ketua Bidang Informasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kebumen, Cokro Aminoto, mengakui kalau Kebumen kembali ke zona merah setelah sebelumnya masuk zona oranye.

"Hingga kini, kasus Covid-19 di Kebumen mencapai 4.176 kasus. Jumlah tersebut mengalami kenaikan. Dalam sehari kemarin, ada tambahan 88 kasus, sedangkan sembuh sebanyak 17 pasien. Secara total pasien yang telah sembuh sebanyak 3.230 pasien. Sampai sekarang, masih ada 212 yang dirawat dan isolasi sebanyak 596 orang serta dirujuk sebanyak 8 pasien. Jumlah meninggal sebanyak 130 pasien,"jelas Cokro, Senin (28/12).

Dijelaskan Cokro, di tingkat Kebumen, ada tujuh kecamatan yang masuk zona merah yakni Kecamatan Ayah, Sempor, Mirit, Karanggayam, Rowokele, Petanahan, dan Klirong. Sedangkan zona oranye sebanyak 18 kecamatan.

"Kami terus meminta kepada masyarakat untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan tetap mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,"katanya.

Di sisi lain, Satgas Covid-19 juga terus melaksanakan operasi yustisi di tempat-tempat umum guna memastikan masyarakat mengikuti protokol kesehatan secara ketat. (OL-13)

Baca Juga: RS Lapangan Malang Tambah Nakes Sesuikan Jumlah Pasien Covid

Baca Juga

DOK MI

Pemprov Sulteng Minta BKKBN Jadi Ujung Tombak Menangani Stunting

👤M. Taufan SP Bustan 🕔Rabu 08 Februari 2023, 20:22 WIB
Pemprov Sulteng mendorong Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk menjadi ujung tombak dalam penanganan stunting...
MI/Supardji Rasban

BNN Kota Tegal Ringkus Residivis Pengedar Sabu

👤Supardji Rasban 🕔Rabu 08 Februari 2023, 19:49 WIB
BADAN Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal, Jawa Tengah, meringkus seorang pengedar narkotika golongan 1 jenis sabu berinisial SR alias D,...
MI/Apul Sianturi

EBT Siap Suplai Gelaran Ajang F1 Powerboat di Danau Toba

👤Apul Iskandar 🕔Rabu 08 Februari 2023, 19:40 WIB
PLN Unit Induk Distribusi Sumut terus berbenah dalam persiapan kejuaraan dunia balap perahu super cepat F1 Powerboat (F1H2O) di Balige,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya