Jumat 18 Desember 2020, 15:53 WIB

Jawa Barat Mulai Buka Sekolah Tahun Depan

Bayu Anggoro | Nusantara
Jawa Barat Mulai Buka Sekolah Tahun Depan

ANTARA/Yulius Satria Wijaya
.

 

PEMERINTAH Provinsi Jawa Barat mulai membuka pembelajaran sekolah tatap muka pada 2021. Hal ini dipilih meskipun masih berlangsung pandemi virus korona.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi mengatakan, pihaknya siap memulai aktivitas belajar tatap muka pada tahun depan. Saat ini pihaknya tengah melakukan verifikasi kesiapan infrastruktur untuk memastikan keamanan pelajar maupun guru dari potensi penularan virus tersebut.

Seleksi secara ini berlangsung untuk menentukan layak tidaknya sekolah memberlakukan belajar tatap muka. "Mekanismenya, pihak sekolah mengisi laman kesanggupan. Kepala sekolah mengajukan permohonan tatap muka. Nanti kami mengecek kesiapan di sana," kata Dedi di Bandung, Jumat (18/12).

Menurutnya, pencegahan penularan covid-19 menjadi syarat utama dalam pemberlakuam belajar tatap muka. Dia menyebut, tatap muka memiliki prinsip terjaminnya kesehatan dan keselamatan peserta dan tenaga pendidik.

"Izin secara berjenjang dari level sekolah dengan fokus kondisi dan kebiasaan. Jadi mungkin saja tatap muka bisa di satu kabupaten hanya berlaku di beberapa kecamatan. Ini dilihat dari tingkat risiko juga zonasi wilayah dan mobilitas pergerakan," katanya. (OL-14)

Baca Juga

dok.pribadi

MRP dan DPRP Diminta Fasilitasi Pertemuan Para Tokoh Papua untuk Redam Reaksi Pendukung LE

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 13:32 WIB
Majelis Rakyat Papua (MRP) dan Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) diminta mencari jalan tengah guna mengatasi persoalan yang sedang...
MI/Haryanto

Ganjar Pamer Bangun 9 Fly Over dan Underpass di Jateng

👤Haryanto 🕔Senin 03 Oktober 2022, 13:10 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sukses menginsiasi pembangunan sembilan fly over dan underpass. Terbaru, fly over Ganefo di...
MGN/Faizal Nurathman & Yuki Pramudya

Pelajar hingga Polisi Gelar Salat Gaib bagi Korban Tragedi Kanjuruhan

👤Faizal Nurathman & Yuki Pramudya (MGN), Muklis Efendi (SB) 🕔Senin 03 Oktober 2022, 11:40 WIB
Ratusan anggota Polresta Cirebon, Jawa Barat melaksanakan salat gaib di halaman Masjid Assallmus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya