Sabtu 05 Desember 2020, 11:57 WIB

Kemenpar Tinjau Obyek Wisata dan Budaya di Kabupaten Maybrat

Martinus Solo | Nusantara
Kemenpar Tinjau Obyek Wisata dan Budaya di Kabupaten Maybrat

MI/Martinus Solo
Kementerian Pariwisata mengunjungi Danau Ayamaru di Kabupaten Maybrat.

 

GUNA melihat potensi pariwisata di Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Kementrian Pariwisata meninjau langsung potensi wisata di daerah itu. Pasalnya, banyak potensi yang akan diperkenalkan ke dunia luar yang sangat menjanjikan.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Maybrat Papua Barat melakukan sosialisasi obyek wisata, tarian, dan anyaman khas masyarakat setempat di hadapan Kementrian Pariwisata RI, Sabtu (5/12)

Kehadiran tim dari Pemerintah Provinsi Papua Barat dan Kementrian Pariwisata RI disambut oleh masyarakat di Kampung Segior, Distrik Ayamaru Jaya, Kabupaten Maybrat guna melihat kekayaan alam setempat yang dipenuhi keindahan obyek wisata.

Baca juga: Warga Jelai Hulu Ingin Pemimpin Baru yang Bisa Menyejahterakan

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Maybrat Yohanes Sentuf mengatakan promosi yang dilakukan guna menarik minat wisatawan untuk menambah PAD Maybrat dan memenuhi kesejahteraan masyarakat.

Dirinya berjanji akan terus mempromosikan obyek wisata setempat ke luar daerah sehingga dapat dikenal di seluruh Indonesia.

Ditambahkannya, kehadiran Kementrian Pariwisata merupakan suatu motivasi untuk terus membangun obyek wisata menjadi lebih banyak.

"Kami berterima kasih kepada tim dari Provinsi Papua Barat dan Kementrian yang telah hadir menyaksikan secara langsung kekayaan obyek wisata di Maybrat. Dan ini akan menambah PAD," tutur Yohanes

Lebih jauh, Yohanes menjelaskan terdapat sebagian obyek wisata yang telah melakukan pungutan karcis dan sebagian belum karena masih diperhambat oleh bahaya wabah covid-19. (OL-1)

Baca Juga

DOK MI

Jalan Tertimbun Longsor di Ende Belum Dibersihkan

👤Palce Amalo 🕔Selasa 19 Januari 2021, 19:08 WIB
Material longsor di jalan Kecamatan Lepembusu Kelisoke, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur belum...
Antara

Langgar Prokes, Satgas Covid-19 Segel Tiga Kolam Renang di Garut

👤Adi Kristiadi 🕔Selasa 19 Januari 2021, 18:30 WIB
SATGAS COvid-19 Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyegel tiga kolam renang yang berasa di kawasan wisata Cipanas, Kecamatan Tarogong...
DOK MI

Sumsel Terima Tambahan 29.840 Dosis Vaksin Sinovac

👤Dwi Apriani 🕔Selasa 19 Januari 2021, 18:25 WIB
Sumsel terima tambahan vaksim...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya