Sabtu 05 Desember 2020, 10:00 WIB

Warga Jelai Hulu Ingin Pemimpin Baru yang Bisa Menyejahterakan

mediaindonesia.com | Nusantara
Warga Jelai Hulu Ingin Pemimpin Baru yang Bisa Menyejahterakan

Ist
Kondisi masyarakat perdesaan di Ketapang, Kalimantan Barat.

 

MASYARAKAT Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, telah menyadari bahwa pemerintahan di bawah kendali Bupati Martin Rantan tidak menunjukkan kemajuan sama sekali. Sehingga masyarakat banyak menginginkan pemimpin baru yang bisa membawa perubahan di Kabupaten Ketapang. 

Seperti curahan Ekot, warga Jelai Hulu yang merasakan penderitaan bertahun-tahun lamanya bersama warga lainnya. Ia menilai bahwa meski Indonesia sudah merdeka, namun nyatanya kemerdekaan itu belum bisa dirasakan sepenuhnya oleh dirinya dan juga warga Jelai Hulu lainnya. 

"Kami hidup sudah lama seperti ini, tak ada listrik bahkan tak ada sinyal. Entah sampai kapan kita terus menderita seperti ini," keluh Ekot, yang hidup sehari-hari dengan bertani. 

"Jujur saya berdoa agar suatu saat Kabupaten Ketapang ini bisa berubah. Mempunyai seorang pemimpin yang bisa menyejahterakan seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang," lanjutnya. 

Pernyataan Ekot pun diamini oleh Desta, yang harus berpikir keras agar anaknya yang masih kelas VIII SMP bisa terus belajar. Karena efek pandemi covid-19 tentu membuat mereka yang terkendala sinyal, bekerja keras untuk mendapatkan sinyal, agar bisa mendapatkan pelajaran via daring. 

"Saya harus mengantarkan anak saya jauh-jauh agar bisa dapat sinyal. Karena covid-19 ini membuat kita jadi semakin susah, susah ekonomi juga ditambah susah sinyal," cerita ibu ini. 

Di sisi lain, Kabupaten Ketapang memiliki dana APBD yang cukup besar yakni Rp2,3 triliun dan merupakan dana APBD dari semua kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Barat. Tentu hal itu menjadi mudah dikerjakan, tetapi dengan syarat bahwa pemimpinnya memiliki keinginan yang kuat untuk menyejahterakan masyarakatnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

NTARA/Rivan Awal Lingga

Disiplin tidak Ke Luar Daerah, Warga Baduy Terbebas Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:34 WIB
Masyarakat Baduy lebih mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan guna mencegah penularan virus...
Antara

Pusat Layanan Kesehatan Dukung Pariwisata Labuan Bajo

👤Eni Kartinah 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:34 WIB
Dalam pengembangan pariwisata Labuan Bajo, Pemerintah Daerah (Pemda) Manggarai Barat juga melibatkan bidang kesehatan berupa pelayanan...
Antara

Kemacetan Lalin di Lokasi Longsor Deli Sedang Diatur Polisi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:29 WIB
Petugas kepolisian juga melakukan buka tutup jalur, demi kelancaran lalu lintas di lokasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya