Kamis 26 November 2020, 18:41 WIB

Masyarakat Diajak Pilih Machfud-Mujiaman di Pilwalkot Surabaya

mediaindonesia.com | Nusantara
Masyarakat Diajak Pilih Machfud-Mujiaman di Pilwalkot Surabaya

Ist
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota nomor urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman.

 

JELANG 13 hari lagi sebelum pencoblosan Pilwalkot Surabaya 2020, Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turun gunung untuk mengajak masyarakat untuk memilih pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota nomor urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman. Ini dilakukannya sebagai bentuk dukungan penuh kepada pasangan yang diusung oleh partainya tersebut.

"Masyarakat Kota Surabaya jangan lupa pada 9 Desember nanti untuk memilih dan mencoblos nomor dua Pak Machfud Arifin dan Pak Mujiaman," ujar AHY, Kamis (26/11).

Lebih lanjut, AHY mengatakan pasangan yang dikenal peduli tersebut memiliki kompetensi kepemimpinan untuk memajukan Kota Surabaya lebih dari saat ini. Seperti halnya Cak Machfud yang merupakan mantan Kapolda di tiga provinsi berbeda yakni Kalimantan Selatan, Maluku Utara, dan Jawa Timur. 

"Kita tidak perlu meragukan Pak Machfud Arifin, beliau sudah menjadi Kapolda di tiga provinsi berbeda, itu artinya beliau memiliki kemampuan untuk mengelola wilayah," kata dia.

Selain itu, AHY juga mengatakan Mujiaman merupakan seorang profesional andal. Selama menjadi Dirut BUMD PDAM Surya Sembada Surabaya, Mujiaman dinilai sukses memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

"Pak Mujiaman juga adalah seorang birokrat yang perofesional, di kepolisian Pak Machfud Arifin mengutamakan masyarakat dan Pak Mujiaman juga berpengalaman melayani masyarakat pasangan ini adalah kombinasi tepat untuk Kota Surabaya lebih maju lagi," ujar AHY.

Selain itu, orang nomor satu di Partai Demokrat ini mengatakan pasangan pemimpin yang dikenal peduli Machfud Arifin-Mujiaman telah menyiapkan program-program yang bisa memajukan kota dan masyarakat Surabaya. Seperti halnya untuk meningkatkan ekonomi Surabaya melalui UMKM dan penciptaan lapangan kerja.

Tak hanya itu, juga terdapat program agar Kota Surabaya memiliki gedung-gedung pertemuan bertaraf internasional dan mendorong kemajuan wilayah berdasarkan digitalisasi tanpa mengesampingkan karakter serta budaya Kota Pahlawan.

"Pasangan yang kami usung ini yakni Pak Machfud Arifin dan Pak Mujiaman memiliki program yang luar biasa dan jika diterapkan, Insya Allah kemajuan dan kemakmuran masyarakat serta kota ini akan terwujud. Karena itu Kota Surabaya sangat membutuhkan Pak Machfud Arifin-Mujiaman untuk menjadi pemimpin pemerintahan Kota Surabaya," tutup AHY. (RO/OL-09)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Bayu Pratama

Presiden Akan Cek Kondisi Banjir di Kalsel Hari Ini

👤Nur Azizah 🕔Senin 18 Januari 2021, 07:56 WIB
Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi Banjarbaru, Kalimantan Selatan hari ini, Senin (18/1/2021). Presiden berangkat...
MI/Agus Utantoro

Gunung Merapi Keluarkan Lava Pijar dan Awan Panas

👤Agus Utantoro 🕔Senin 18 Januari 2021, 07:22 WIB
Aktivitas vulkanik Gunung Merapi pada Senin (18/1) dari pukul 00.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB, diwarnai dengan satu kali luncuran...
Dok Adaro

BNPB Bantu Rp3,5 Miliar Untuk Dana Siap Pakai Banjir Kalsel

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Senin 18 Januari 2021, 07:10 WIB
Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyerahkan bantuan berupa Dana Siap Pakai (DSP) senilai Rp3,5 miliar untuk penanganan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya