Minggu 01 November 2020, 06:36 WIB

Libur Panjang, Kasus Positif Covid-19 di Klaten Meningkat

Djoko Sardjono | Nusantara
Libur Panjang, Kasus Positif Covid-19 di Klaten Meningkat

MI/Djoko Sardjono
Seorang pengunjung objek wisata air di Klaten menjalani swab test yang dilakukan swab tim medis Satgas Penanganan Covid-19.

 

KOORDINATOR Satuan Tugas Percepatan Penanganan (Satgas PP) Covid-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Cahyono Widodo, mengumumkan saat liburan panjang akhir pekan ini terjadi peningkatan kasus positif covid-19.

"Hari ini, Sabtu (31/10), ada penambahan sebanyak 32 orang terkonfirmasi positif, satu di antaranya meninggal dunia. Namun, terdapat delapan pasien positif yang dinyatakan sembuh," katanya.

Penambahan kasus positif baru di Klaten berasal dari 10 kecamatan, yaitu Kecamatan Ngawen, Klaten Utara,  Prambanan, Bayat, Ceper, Polanharjo, Trucuk,  Delanggu, Wedi, dan Kecamatan Juwiring.

Baca juga: JK: Pandemi Covid-19 Beres di Indonesia pada 2022

Menurut Cahyono, penambahan 32 orang positif baru, sebanyak 24 orang diketahui kontak erat kasus positif sebelumnya, enam terpapar saat di luar daerah, dan dua orang lainnya terjangkiti di Klaten.

"Sebanyak 30 orang kini menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan tim medis, satu dirawat di rumah sakit, dan satu orang lainnya, MW, 68, asal Kecamatan Bayat, meninggal dunia," jelasnya.

Kemudian, delapan orang pasien yang sembuh berasal dari Kecamatan Wedi, Polanharjo, Kemalang, Cawas, dan Kalikotes. Sebelumnya, mereka menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan tim medis.

Sekalipun sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, lanjut Cahyono, mereka tetap diharuskan isolasi mandiri tambahan di rumah minimal selama tujuh hari, agar benar-benar sehat.

Hingga saat ini, jumlah akumulatif pasien terkonfirmasi positif terpapar covid-19 di Klaten 943 orang. Sebanyak 741 orang dinyatakan sembuh, 169 dirawat, dan 33 orang meninggal dunia. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Maulana Surya

Istri Bupati Demak Meninggal akibat Covid-19

👤Akhmad Safuan 🕔Senin 30 November 2020, 23:46 WIB
Almarhum Suntari terkena covid-19 diduga akibat tertular suaminya yang sebelumnya juga sudah positif korona tapi sudah sembuh dan dapat...
Antara

Seluruh RS Rujukan Covid di Banyumas Full Pasien

👤Lilik Darmawan 🕔Senin 30 November 2020, 22:30 WIB
SELURUH tempat tidur isolasi di rumah sakit di Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) penuh pasien...
DOK Kementerian PU-Pera

Water Front City Majukan Ekonomi Sosial Banda Aceh

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 30 November 2020, 22:04 WIB
Kawasan Peunayong yang berada di Kecamatan Kuta Alam memiliki luas 19,53 ha yang terletak di tepian Sungai Krueng...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya