Selasa 20 Oktober 2020, 17:15 WIB

Sikka kembali Zona Merah, Pemkab Tidak Berlakukan PKM

Gabriel Langga | Nusantara
Sikka kembali Zona Merah, Pemkab Tidak Berlakukan PKM

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur tidak berlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) meski wilayah tersebut kembali masuk zona merah Covid-19. Hal itu dilakukan untuk menjaga aktivitas perekonomian di Sikka.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus di Ruang Rapat Kadis Kesehatan Sikka, Selasa (20/10) mengatakan saat ini, Sikka kembali ada satu kasus positif Covid-19, yaitu seorang pelaku perjalanan dari Makassar berinisial R.

"Sikka kembali zona merah. Pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 merupakan pelaku perjalanan dari Makassar. Saat ini yang bersangkutan sudah menjalani isolasi di ruang isolasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka," papar Petrus Herlemus.

Ia menyampaikan, hasil tracking yang berkontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif virus Covid-19 ada 46 orang. Namun hanya lima orang yang diambil swab karena mereka masuk kategori ring satu yang mana mereka berlima itu tinggal satu rumah dengan pasien positif virus Covid-19.

"Sampel swab 5 orang ini akan segera dikirim ke laboratorium RSU Prof WZ Johannes Kupang. Dari sampel lima itu, bisa menentukan apakah ada atau tidak transmisi lokal," kata Petrus Herlemus.

Meski demikian, kata Petrus Herlemus, pemerintah Kabupaten Sika tidak berlakukan PKM sehingga masyarakat tetap menjalankan aktivitas ekonominya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Untuk sementara ini kita tidak berlakukan PKM karena tidak ada transmisi lokal Covid-19. Jadi masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa. Paling penting protokoler kesehatan," tandas dia. (R-1)

 

Baca Juga

Antara/Adwit B Pramono

Manado Dilanda Banjir dan Tanah Longsor, 5 Orang Meninggal

👤Atalya Puspa 🕔Minggu 17 Januari 2021, 16:46 WIB
Setidaknya 500 orang terpaksa mengungsi akibat banjir dan tanah longsor di Manado sejak Sabtu sore. Wilayah tersebut dilanda hujan dengan...
ANTARA FOTO/ Akbar Tado

Anjing Pelacak Dikerahkan Bantu Pencarian Korban Gempa di Mamuju

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 15:21 WIB
Anjing pelacak dari Unit K-9 SAR Polri diperbantukan dalam upaya untuk menemukan korban gempa di antara puing bangunan rumah...
ANTARA/Amirullah

Pencarian Korban Terjebak Reruntuhan Gempa Mamuju Terus Dilakukan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 15:07 WIB
Kondisi terkini di Mamuju, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), yang masih diwarnai aktivitas evakuasi korban gempa di mana tim...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya