Senin 12 Oktober 2020, 07:23 WIB

Kasus Covid-19 di Klaten Mereda

Djoko Sardjono | Nusantara
Kasus Covid-19 di Klaten Mereda

MI/Djoko Sardjono
Dua warga mengenakan masker beraktivitas i Alun-Alun Klaten.

 

GUGUS Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Minggu (11/10), mengumumkan bahwa sebaran virus korona mereda. Kali ini, kasus positif nihil atau tidak ada penambahan. Namun, terdapat satu pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Sementara, jumlah pasien terkonfirmasi positif terpapar covid-19 di Klaten akumulatif adalah 695 orang. Sebanyak 609 di antara mereka dinyatakan sembuh, 63 orang menjalani perawatan di rumah sakit/isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis, dan 23 orang meninggal dunia.

"Alhamdulillah, Minggu (11/10), ada satu pasien terkonfirmasi positif yang dirawat di rumah sakit sejak 5 Okober 2020 dinyatakan sembuh dan kali ini tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Klaten Cahyono Widodo.

Baca juga: Pertama Kali Kasus Korona Nihil di NTT

Berdasarkan pemeriksaan terhadap pasien covid-19 tersebut, menurut Cahyono, hasilnya yang keluar pada 10 Oktober lalu menunjukkan negatif covid-19. Sehingga, pasien perempuan berinisial P, 53, asal Kecamatan Ceper itu dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Untuk pencegahan dan pengendalian persebatan covid-19, masyarakat diimbau meningkatkan disiplin protokol kesehatan yang berlaku.  Selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.  (OL-1)

Baca Juga

MI/Lilik Darmaswan

Cuaca Buruk, Ratusan Nelayan di Aceh Barat tidak Melaut

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 05 Juli 2022, 06:00 WIB
Dampak tingginya gelombang laut juga menyebabkan nelayan tidak berani beraktivitas di laut, karena ketinggian gelombang yang mencapai empat...
MI/HO

Rumah Sakit Siloam Palembang Terbakar

👤Gonti Hadi Wibowo 🕔Selasa 05 Juli 2022, 03:56 WIB
Diduga api berasal dari genset di ruangan lantai dua rumah...
ANTARA/Francisco Carolio

Pemerintah Akan Bangun Tanggul Banjir Rob di Kawasan Belawan

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 04 Juli 2022, 22:58 WIB
PEMPROV Sumatera Utara (Sumut) akan merealisasikan pembangunan tanggul untuk menanggulangi banjir rob yang kerap menggenangi kawasan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya