Minggu 30 Agustus 2020, 19:30 WIB

Pasar Minggu Denpasar Utamakan Pemasaran Produk Petani

Ruta Suryana | Nusantara
Pasar Minggu Denpasar Utamakan Pemasaran Produk Petani

MI/Ruta Suryana
Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster saat menghadiri gebyar pasar Minggu yang digelar manajemen Pasar Oleh oleh Krisna.

 

GEBYAR pasar rakyat di hari Minggu kembali digelar di Kota Denpasar, Bali di tengah masa pandemi, Minggu (30/8). Kali ini pasar Minggu digelar Krisna Oleh Oleh Grup. di salah saru gerainya di Jalan Nusa Kambangan, Denpasar.

Ketua TP PKK Provinsi Bali, Putri Koster yang meninjau pasar rakyat tersebut mengapresiasinya karena kegiatan ini  sebagai wujud kepedulian terhadap kelangsungan hidup para petani di Bali di tengah pandemi covid-19, sehingga hasil pertanian bisa terserap dan tersalurkan ke masyarakat dengan baik.

Putri Koster berharap  kepada para pengusaha yang usahanya memperoleh keuntungan di Bali agar  bisa meniru upaya yang dilakukan oleh Krisna Oleh-Oleh dalam meningkatkan ekonomi para petani.

Pasalnya, menurut Putri Koster, petani adalah warga Bali yang selama ini sudah memberikan kontribusi yang besar bagi Bali dan elangsungan hidup masyarakat.

"Ketika kita tidak bisa lakukan hal yang besar, lakukanlah hal kecil tapi dengan hati yang besar," pesan Putri Koster, sambil berharap pihak Krisna Oleh Oleh bisa melaksanakan kegiatan serupa di seluruh gerainya di Bali, sehingga masyarakat mendapatkan hasil pertanian dengan merata, serta distribusi hasil
pertanian pun merata hingga ke seluruh Bali.

Sementara, pemilik Krisna Oleh-Oleh, I Gusti Ngurah Anom atau yang akrab disapa Ajik Krisna mengaku kegiatan yang dilakukannya ini merupakan yang ketiga kalinya setelah sebelumnya dilakukan di Krisna Oleh-Oleh di Kuta.

Pasar rakyat ini, lanjut Ajik Krisna, rencananya akan digelar hingga akhir Oktober yang diharapkan bisa digelar tiap minggu yang igilir di gerai miliknya di seluruh Bali.

Menurut Ajik Krisna, digelarnya kegiatan pasar ini karena melihat masyarakat terutama petani di tengah masa pandemi banyak mengalami kesusahan. Dimana produksinya yang selama ini sebelum pandemi biasanya terserap di kalangan hotel, rstoran namun di masa pandemi agal sulit terdistribusi.

"Jadi tujuan dilakksanakan pasar rakyat ini, selain untuk membantu para petani dalam pendistribusian produknya, juga membantu masyarakat sekitar membeli produk pertanian dengan murah," ujarnya. (OL-13)

 

Baca Juga

DOK PEMKAB JAYAPURA

Kampung Adat Membangun

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Januari 2021, 05:00 WIB
Kampung Adat ini digagas Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dalam visi dan misi yang diusungnya, 'Jayapura...
MI/Benny Bastiandy

Sumut Stop Penambahan Keramba Jaring Apung di Danau Toba

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 25 Januari 2021, 02:30 WIB
Pemprov juga telah melaksanakan sosialisasi cara budi daya ikan yang baik kepada pengusaha budi daya ikan di...
Antara/Oky Lukmansyah

Petugas Tutup Paksa Swalayan Langgar PPKM di Kupang

👤Palce Amalo 🕔Senin 25 Januari 2021, 02:10 WIB
Petugas juga memberikan peringatan kepada pemilik swayalan untuk menaati aturan yang sudah dikeluarkan pemerintah demi memutus rantai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya