Selasa 25 Agustus 2020, 20:16 WIB

Mentan Tanam Padi Perdana di Desa Batu Betumpang

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Mentan Tanam Padi Perdana di Desa Batu Betumpang

MI/Rendy Ferdiansyah
Mentan Syahrul Yasin Limpo (tengah).

 

Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo melakukan penanaman padi perdana di area persawahan di Desa Batu Betumpang Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Bangka Belitung. Selasa (25/8).

Pengelolaan lahan persawahan seluas 1.200 ha mengusung konsep food estate dengan memanfaatkan pengelolaan lahan menggunakan peralatan pertanian moderen seperti hand traktor, traktor roda empat, dan rice transplanter.

SYL mengatakan pertanian merupakan nadi bagi dunia karena tidak ada yang tidak butuh makan. Oleh karena itu, siapapun bisa bertani dengan memanfaatkan lahan di sekitar tempat tinggalnya.

Ia sangat mengapresiasi langkah agresif Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan menjadikan Bangka Belitung sebagai satu daerah penyangga ketahanan pangan nasional.

"Saya sangat mengapresiasi gubernur, beliau sangat agresif, bersemangat, bekerja cepat untuk mengembangkan wilayahnya. Tidak hanya sampai di situ, beliau memiliki misi untuk jadikan Babel sebagai salah satu penyangga ketahanan pangan nasional," ujarnya.

Ia menegaskan sesuai arahan Presiden RI, dirinya pun segera merespon keinginan Gubernur Babel. "Saya hadir di sini tentunya untuk merespon dan mendukung keinginan Pak Gubernur untuk mengembangkan Bangka Belitung," ungkapnya.

"Lahan-lahan yang dipersiapkan ini tentunya cukup punya potensi. Daerah-daerah yang mau berkembang cepat itu harus cepat direspon dan disupport. Kita lihat lahan-lahan yang disiapkan ini cukup berpotensi. Saya harap penyikapan pertama ini dapat kita aplikasikan di dua kabupaten yakni Bangka Tengah dan Bangka Selatan demi kesejahteraan masyarakat di Babel," pungkasnya.

Penanaman padi perdana di Desa Batu Betumpang selain dihadiri Mentan juga dihadiri Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan, Kapolda Babel, Danrem Gaya, dan Forkominda lainya. (RF/OL-10)

Baca Juga

MI/Yoseph Pencawan

Jubir Muryanto: Putusan Rektor tentang Plagiarisme belum Final

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 16 Januari 2021, 15:05 WIB
Sampai sekarang, salinan SK yang diterbitkan rektor belum ada di tangan...
ANTARA/Sigid Kurniawan

Kemenhub Pastikan Aktivitas Penerbangan masih Normal di Majene

👤Despian Nurhidayat 🕔Sabtu 16 Januari 2021, 14:43 WIB
Bandar udara yang terdampak gempa ialah Bandar Udara Tampa Padang, Mamuju, dan Bandar Udara Sumarorong,...
Dok.Pemprov Banten

Gubernur dan Ulama Banten Dukung Listyo Sigit Jadi Kapolri

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 16 Januari 2021, 14:10 WIB
Keyakinan itu berdasarkan pengalaman Sigit saat menjadi Kapolda Banten dan Kabareskrim...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya