Rabu 05 Agustus 2020, 16:00 WIB

Khofifah: Keputusan Zona Covid ada di Pusat bukan Klaim Daerah

Faishol Taselan | Nusantara
Khofifah: Keputusan Zona Covid ada di Pusat bukan Klaim Daerah

Antara
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa

 

POLEMIK Zona Hijau Kota Surabaya, ditanggapi dingin Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Gubernur minta agar penentuan zona menunggu hasil satgas pusat melalui website.

"Zona itu bukan kabupaten/kota, bukan porovinsi (yang buat). Zonasi tiap Selasa diumumkan Satgas Pusat lamannya di Bersatu Lawan Covid, diumumkan zona masing-masing kota," kata Gubernur Khofifah di Surabaya, Selasa (4/8) malam.

Meskipun Provinsi selama ini juga ikut mengumumkan, namun itu hasil upload (unggahan) dari pusat. "Tetap peta itu yang publish (umumkan) Bersatu Lawan Covid," tegasnya.

Karena itu, Khofifah meminta agar semua pihak untuk menunggu hasil yang dikeluarkan pusat, yakni Satgas Covid-19, apakah termasul zona merah atau hijau.

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharibi mengatakan bahwa Surabaya sudah masuk zona hijau. Rima berpatokan pada data dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesian kondisi sebaran Covid-19 di Surabaya sudah lebih baik atau tingkat penularannya sudah menurun dari sebelumnya.

"Kondisi Surabaya saat ini sudah hijau. Artinya penularannya kita sudah rendah. Lalu yang sembuh juga sudah banyak," klaim Risma. (OL-13)

Baca Juga: ICW: Mobilitas ASN pada Pilkada Berbahaya

 

Baca Juga

MI/HO

Dirkrimsus Polda Kaltara Apresiasi Vonis Briptu Hasbudi

👤Mediaindonesia..com 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 13:57 WIB
Briptu Hasbudi divonis tiga tahun penjara dan denda sebesar Rp2 miliar subsider 6 bulan kurungan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN)...
MI/Mota

Perajin Tahu di Bandung Keluhkan Kenaikan Harga Kedelai

👤Naviandri 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 13:55 WIB
PERAJIN tahu yang ada di Kota Bandung Jawa Barat (Jabar), mengeluhkan naiknya harga kacang kedelai. Kenaikan bahan pokok utama untuk...
dok.ist

DPRD Keerom: Pembiaran Kasus Korupsi di Papua Pengaruhi Proses Pembinaan Politik

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 13:20 WIB
KETUA Komisi C DPRD Keerom Bonefasius A. Muenda mengatakan, keresahan masyarakat yang terjadi hari ini erat kaitannya dengan keresahan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya