Jumat 31 Juli 2020, 17:05 WIB

Meroket, Penambahan Kasus Positif Sehari di DIY 64 Kasus

Ardi Teristi | Nusantara
Meroket, Penambahan Kasus Positif Sehari di DIY 64 Kasus

Antara/Andreas Fitri Atmoko
Warga berada di pintu masuk kampung yang ditutup di Terwilen, Margodadi, Seyegan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (26/5).

 

Temuan kasus baru pasien positif Covid-19 di DIY, Jumat (31/7) 
meningkat tajam. Juru Bicara Penanganan Covid- 19 untuk DIY, Berty Murtiningsih menyampaikan, hasil pemeriksaan laboratorium terkonfirmasi positif covid-19 di DIY hari ini sebanyak 64 sehingga total kasus positif di DIY menjadi 674 kasus.

Angka 64 kasus tersebut merupakan rekor tertinggi penambahan kasus baru. Rekor penambahan kasus baru sebelumnya terjadi pada Selasa (22/7) dengan 28 kasus.

Penemuan 64 kasus tersebut memiliki riwayat yang bermacam-macam. "Distribusi kasus berdasarkan riwayat skrining karyawan kesehatan 26 kasus, kontak tracing kasus 9 kasus, dan perjalanan luar daerah tiga kasus," terang dia.

Baca juga: RSKI Galang: Pasien Sembuh Covid-19 Capai 186, Kematian Nihil

Selain itu, skrining pasien praoperasi dan skrining karyawan masing masing 1 kasus. Sisanya, sebanyak 24 kasus belum ada keterangan.

Jika dilihat berdasarkan domisili, distribusi kasus baru tersebut sebagai berikut, yaitu Kota Yogyakarta 9 kasus, Kabupaten Bantul 23 kasus, Kabupaten Kulon Progo 0 kasus, Kabupaten Gunungkidul 4 kasus, dan Kabupaten Sleman 28 kasus.

"Laporan jumlah kasus pasien sembuh (hari ini sebanyak 17 kasus. Total kasus sembuh menjadi sebanyak 399 kasus," lanjut dia.

Laporan kasus pasien positif meninggal hari ini sebanyak 1 kasus. Total kasus pasien positif meninggal sebanyak 20 kasus. 

Pasien yang meninggal hari ini berjenis kelamin laki laki, 87.  Ia berdomisili di Gunungkidul dan memiliki komorbid strok.

Laporan PDP meninggal dalam proses laboratorium ada 1. Ia adalah warga Kota Yogyakarta berjenis kelamin laki-laki berusia 38 tahun dan belum dilakukan  tes swab. "Jumlah sampel diperiksa 1.085 sampel dengan jumlah orang diperiksa 760 orang," terang dia. 

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Longsor Isolir Sepuluh Desa di Ende

👤Gabriel Langga 🕔Minggu 24 Januari 2021, 00:25 WIB
AKIBAT longsor yang terjadi di Desa Ranggase, Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, memutus transportasi di sepuluh desa...
MI/John Lewar

Pesona Jalan Prasejarah Golo Mori Takkan Terlupakan

👤John Lewar 🕔Minggu 24 Januari 2021, 00:10 WIB
PEMANDANGAN memesona di hamparan tumpuhkan bukit-bukit kecil menyerupai bukit teletubies. Ruas jalan menuju Golo Mori berhadapan persis tak...
MI/Lina Herlina

Paslon Danny-Fatmawati Sah Pimpin Kota Makassar

👤Lina Herlina 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 23:40 WIB
KPU Makassar, menetapkan pasangan Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto dan Fatmawati Rusdi sebagai pasangan Wali Kota dan wakil Wali...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya